Madrid Menang 2-0 atas 10 Pemain Chelsea dalam Liga Champions

Jakarta, KabarBerita.id — Real Madrid mengalahkan Chelsea dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4) dini hari waktu Indonesia.

Pendekatan permainan menyerang diterapkan Madrid sejak awal laga, namun Chelsea yang lebih dulu memiliki peluang emas. Sebuah serangan balik berujung peluang Joao Felix. Penyelamatan Thibaut Courtois membuat skor masih bertahan tanpa gol pada menit kedua.

Chelsea yang terlihat lebih pasif, namun tak menampilkan garis pertahanan rendah berusaha memanfaatkan kesalahan Madrid.

El Real mencoba menyusun serangan lebih rapi. Pada menit ke-13 sepakan Karim Benzema dari jarak dekat masih bisa ditangkap Kepa Arrizabalaga.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-22. Diawali umpan panjang Dani Carvajal ke kotak penalti, Vinicius Junior menyontek bola. Kepa bisa menepis, namun Benzema kemudian datang dan menyambar bola rebound.

Los Blancos terus mencoba menambah gol dengan mengurung area permainan Chelsea, namun tak ada gol lagi hingga babak pertama usai.

Madrid melanjutkan upaya mencetak gol pada babak kedua. Sebuah tendangan placing dari Luka Modric melenceng tipis di atas mistar Chelsea.

The Blues harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59 setelah Ben Chilwell diusir wasit usai melanggar Rodrygo yang memiliki peluang berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Sang juara bertahan Liga Champions kian giat menyerang. Chelsea mau tak mau harus ekstra bertahan.

Gol kedua bagi Madrid tercipta pada menit ke-74. Sebuah kerja sama lewat umpan datar yang begitu apik dibangun Madrid memanfaatkan sepak pojok. Umpan Vinicius dituntaskan Marco Asensio dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pertandingan usai dengan skor 2-0 menjadi hasil akhir sekaligus modal berharga bagi Madrid menghadapi leg kedua.

Tinggalkan Balasan