Berita  

Madrid Hancurkan Deportivo 7-1

MADRID, Kabarberita.id – Juara bertahan Real Madrid menyudahi tren buruknya dengan luar biasa. Menjamu tim papan bawah Deportivo La Coruna, Madrid menang telak dengan skor akhir 7-1.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018), Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mencetak lebih dari separuh gol Madrid dengan menyumbang masing-masing dua gol. Tak kalah cemerlang adalah Nacho Fernandez yang juga menyumbang sepasang gol, dan satu gol Madrid lainnya dari Luka Modric.

Madrid langsung menekan pertahanan Deportivo sejak awal. Di menit keempat, Ronaldo menebar ancaman lewat tandukannya setelah meneruskan umpan silang Gareth Bale.

Dua menit kemudian, Madrid nyaris menciptakan gol pertamanya. Umpan silang mendatar Luka Modric ke tepi kotak penalti disambut Borja Mayoral dengan sepakan keras, memaksa kiper Ruben untuk melakukan penyelamatan bagus di dekat tiang gawang.

Deportivo tampil berani untuk menekan Madrid. Di menit ke-23, Deportivo membungkam publik tuan rumah setelah Adrian membobol gawang Keylor Navas untuk mengungguli Madrid 1-0.

Gol tersebut tercipta setelah Florin Andone mengalahkan penjagaan Dani Carvajal sehingga membebaskan Lucas Perez di sisi kanan pertahanan Madrid. Sebuah umpan silang mendatar Perez diselesaikan Adrian dengan sontekan dari jarak dekat.

Madrid merespons. Tiga menit kemudian, umpan silang cantik Bale kepada Marcelo diteruskan dengan sepakan mendatar kencang tapi bola masih melenceng.

Dua upaya Madrid kembali gagal. Tandukan Ronaldo ke tiang jauh memaksa Ruben terbang untuk menepisnya. Sedangkan sundulan Casemiro belum tepat sasaran.

Saat laga berjalan setengah jam, Madrid kembali nyaris mencetak gol. Sepakan keras Marcelo gagal diantisipasi Ruben, bola yang terlepas mengenai tiang gawang sebelum ditangkap.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya terlahir di menit ke-32. Dari kerjasama satu-dua Nacho dengan Marcelo, pemain yang disebut pertama melepaskan tembakan mendatar yang menerobos lini pertahanan Deportivo sebelum menembus gawang Ruben. Skor 1-1.

Tepat 10 menit kemudian, Madrid berhasil berbalik mengungguli Deportivo 2-1. Ronaldo jatuh dan mengklaim penalti, tapi pertandingan tetap diteruskan. Marcelo kemudian mengirim umpan silang kepada Bale yang menuntaskannya dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang.

Usai turun minum, Madrid terus mencari tambahan gol. Setelah melewati menit ke-50, Madrid menciptakan dua peluang. Akan tetapi, tembakan Marcelo dan sontekan Mayoral belum membuahkan hasil.

Madrid akhirnya mendapatkan gol ketiganya di menit ke-58. Dari sepak pojok Toni Kroos, Bale menyambut bola dengan sundulan yang tak mampu dihentikan Ruben. Madrid menambah keunggulannya menjadi 3-1.

Lima menit kemudian, Borja Mayoral membuang kesempatan menambah gol Madrid setelah sundulannya untuk menyambut crossing Bale justru melebar. Untungnya, Madrid memiliki Modric yang akhirnya mampu menciptakan gol keempat di menit ke-68.

Di awali dari serangan balik, Bale mengirim umpan mendatar kepada Ronaldo di tengah, yang diteruskan dengan sodoran pendek. Modric menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan melengkung.

Deportivo melewatkan sebuah peluang emas untuk menipiskan skor. Dua menit kemudian, sepakan Andone di depan gawang yang sudah kosong justru melambung.

Ronaldo menambah dominasi Madrid dengan menciptakan gol kelima di menit ke-78. Di sisi kanan, Casemiro mengirim umpan lambung kepada Ronaldo, yang berdiri bebas. Superstar Portugal itu pun meneruskan dengan sepakan first-time kaki kiri untuk menyarangkan bola ke sudut atas gawang. Madrid 5-1 Deportivo.

Memasuki 10 menit terakhir, Madrid kembali membobol gawang Deportivo lewat Ronaldo. Namun, gol itu dianulir karena Ronaldo offside lebih dahulu ketika mensontek umpan Bale.

Akhirnya Ronaldo mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Di menit ke-84, Lucas Vazquez melepaskan umpan silang dari sisi kanan, yang disambut Ronaldo dengan diving header. Bola bergulir ke dekat tiang gawang tanpa mampu dijangkau Ruben. Madrid 6, Deportivo 1.

Di tiga menit terakhir waktu normal, Madrid menciptakan gol ketujuhnya lewat kaki Nacho Fernandez. Dari sepak pojok, sundulan Raphael Varane menemui Nacho. Di sudut sempit, Nacho memutar badannya sebelum menceploskan bola ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, Madrid kembali ke empat besar usai mengumpulkan 35 poin hasil 19 pertandingan. Madrid masih tertinggal 16 poin dari Barcelona yang beberapa saat lagi baru akan bermain. Sedangkan Deportivo tetap di zona degradasi dengan menempati peringkat 18 usai mengantongi 16 poin.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas, Marcelo, Nacho, Dani Carvajal, Varane, Modric (Kovacic 76′), Kroos, Casemiro, Ronaldo, Bale (Lucas Vazquez 82′), Borja Mayoral (Benzema 64′)

DEPORTIVO LA CORUNA: Ruben, Luisinho, Schaer, Juanfran, Steve One, Borges (Colak 54′), Pedro Mosquera (Edu Exposito 48′), Guilherme, Adrian, Lucas Perez, Andone

Tinggalkan Balasan