Berita  

Madrid Hajar Sevilla Lima Gol Tanpa Balas

MADRID, Kabarberita.id– Real Madrid memetik kemenangan telak 5-0 saat menjamu Sevilla. Cristiano Ronaldo menyumbangkan dua gol atas kemenangan besar El Real itu.

Saat menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017) malam WIB, Madrid tak diperkuat beberapa pemain pilarnya. Dani Carvajal, Raphael Varane, dan Sergio Ramos merupakan deretan pilar lini belakang yang absen.

Berawal dari satu tendangan sudut, pemain Sevilla, Luis Muriel, melakukan blunder saat melakukan sapuan. Bolanya malah bisa dikuasai oleh Nacho, lalu dimasukkan ke gawang dari jarak dekat.

Bisa unggul cepat membuat Madrid kian nyaman untuk menyerang. Mereka menggandakan keunggulan 20 menit berselang. Umpan terobosan Marco Asensio bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Cristiano Ronaldo. Pemain 32 tahun, yang baru saja meraih Ballon d’Or 2017, itu bisa membukukan gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Madrid kian tak terkejar pada menit ke-31. Ronaldo membukukan namanya di papan skor untuk kedua kalinya lewat titik putih. Sebelumnya, terjadi handball yang dilakukan oleh Jesus Navas di dalam kotak penalti. Tangan Navas menyentuh bola saat menjaga Marcelo.

Empat menit berselang, Ronaldo nyaris mencatatkan hat-trick. Umpan dari dari Lucas Vazquez disambut CR7 dengan tendangan salto. Sial bagi Madrid, bolanya diblok pemain belakang Sevilla.

Madrid kian tak terkejar pada menit ke-38. Gol itu merupakan buah dari serangan cepat Madrid. Toni Kroos pencetak golnya, dengan tendangan terarah dari dalam kotak penalti. Gol itu merupakan buah dari kerjasama antara Kroos dengan Vazquez.

Madrid membukukan gol kelima pada menit ke-42. Achraf Hakimi pencetak gol kelima Madrid ke gawang Sevilla. Memanfaatkan umpan dari Karim Benzema, Hakimi melakukan tendangan dari sisi kanan pertahanan Sevilla. Bolanya masuk ke arah kanan gawang yang dikawal oleh Sergio Rico.

Percobaan Luis Muriel pada menit ke-53 masih belum membuahkan hasil Bolanya masih bisa diamankan.

Di babak kedua, Madrid menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-67. Umpan silang dari Marcelo gagal dimanfaatkan oleh Benzema.

Isco, yang masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-76, melakukan percobaan usai empat menit di atas lapangan. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melesat.

Hakimi mengancam lagi pada menit ke-86. Tapi, tendangannya masih bisa doblok oleh Rico.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid saat ini ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 31 poin hasil dari 15 kali bermain. Sementara itu, Sevilla ada di posisi kelima dengan raihan 28 poin.

Susunan Pemain:

Madrid: Keylor Navas; Achraf, Vallejo, Nacho, Marcelo; Asensio, Modric (Ceballos 71), Kroos (Llorente 63), Lucas Vazquez; Benzema, Cristiano (Isco 76)

Sevilla: Sergio Rico; Mercado, Lenglet, Kjaer, Carole; Banega, Pizarro, Vázquez (Geis 71); Navas, Muriel, Nolito (Sarabia 56)

Tinggalkan Balasan