Madrid Dikalahkan CSKA Moskow 0-1

0
13 views

MOSKOW, Kabarberita.id – Juara bertahan Real Madrid tak mendulang poin di matchday kedua Grup G Liga Champions. Hasil itu dikarenakan Madrid kalah 0-1 dari CSKA Moskow.

Bertandang ke markas CSKA di Luzhniki, Rabu (3/10/2018) dinihari WIB, Madrid dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak oleh Nikola Vlasic pada menit kedua. Gol berawal dari kesalahan Toni Kroos dalam melakukan backpass. Bola dipotong Vlasic untuk mengecoh Raphael Varane sebelum melesakkan gol.

Madrid coba membalas dengan cepat, tetapi lini belakang CSKA sangat siap dalam memutus serangan El Real sebelum memasuki kotak penalti. Los Blancos bikin ancaman di menit kedelapan lewat sundulan Daniel Ceballos. Dia menyundul bola usai memanfaatkan umpan Marco Asensio, namun bola masih melebar tipis dari gawang Igor Akinfeev.

CSKA nyaris menggandakan skor di menit ke-18. Sebuah kemelut terjadi di muka gawang Madrid, tetapi Keylor Navas dengan sigap menangkap bola tembakan mendatar Fedor Chalov. Madrid membuat ancaman di menit ke-28. Dalam sebuah serangan balik, Casemiro mendapat ruang di luar kotak penalti CSKA. Gelandang asal Brasil tersebut melepaskan tendangan mendatar, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Tim besutan Julen Lopetegui kembali bernasib sial di menit ke-40. Karim Benzema berhasil menanduk bola hasil umpan silang, namun laju bola masih membentur mistar gawang. Tak ada gol balasan dari Madrid hingga turun minum. Babak pertama pun selesai untuk keunggulan CSKA 1-0.

Di babak kedua, Madrid berusaha keras mencari gol. Peluang pertama datang dari Asensio di menit ke-49 setelah mendapat ruang di tepi kotak penalti untuk melepaskan tembakan, namun bola masih tepat mengarah ke Akinfeev. Gol tak kunjung datang untuk Madrid sampai laga berjalan satu jam. Beberapa bola hasil tembakan pemain Los Blancos justru kerap meleset dari target.

Tembakan pemain Madrid yang mengarah ke gawang baru hadir di menit ke-82. Sergio Reguilon melepaskan tembakan di depan kotak penalti, namun arah bola kembali mengarah ke Akinfeev.

Di penghujung laga kesialan kembali menimpa Madrid. Mariano Diaz melepaskan tebakan dengan sundulan, namun bola kembali membentur tiang gawang.

CSKA harus main dengan 10 orang di masa injury time. Kiper Akinfeev diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan protes keras kepada wasit. Gol tak kunjung datang untuk Madrid hingga laga tuntas. Los Blancos harus rela pulang dengan tangan kosong akibat dari kekalahan 0-1 oleh CSKA.

Kekalahan ini bikin Madrid melorot ke posisi tiga klasemen Grup G dengan tiga poin, kalah selisih gol dengan AS Roma di posisi kedua. CSKA berada di puncak dengan empat poin.

Susunan Pemain:

CSKA Moscow: Akinfeev, Fernandes, Chernov, Rodrigo, Nababkin; Vlasic, Bijol, Akhmetov, Obiyakov; Chalov

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Nacho, Reguilon; Ceballos, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema, Asensio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here