Madrid Dihajar Barca 5-1, Jordi Alba: Rasanya Seperti Juara Liga Champions

0
146 views

BARCELONA, Kabarberita.id – Barcelona melumat Real Madrid 5-1 di pekan ke-10 Liga Spanyol bertajuk El Clasico. Luis Suarez mencatat hat-trick di laga tersebut. Bertanding di Camp Nou, Minggu (28/10/2018), Barcelona langsung unggul 2-0 di babak pertama. Philippe Coutinho merobek gawang Madrid di menit ke-10, dan penalti Luis Suarez menggandakan skor di menit ke-30.

Di babak kedua, Madrid sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat aksi Marcelo di menit ke-50. Namun Barcelona bisa menambah tiga gol lagi lewat Suarez di menit ke-76 dan 83, serta Arturo Vidal di menit ke-87. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Bek Barcelona Jordi Alba begitu girang usai kemenangan telak 5-1 atas Real Madrid. Menurut dia, kemenangan atas Madrid rasanya seperti menjuarai Liga Champions.

Bermain di Camp Nou, Minggu (28/10/2018), Alba menjadi salah satu penampil terbaik Blaugrana. Membuat 95 sentuhan di sepanjang pertandingan, Alba meneror sisi kanan pertahanan Los Blancos dengan melepaskan satu operan kunci dan menciptakan satu assist untuk gol pertama Barca yang dicetak Philippe Coutinho.

Kemenangan ini menjaga Barca di puncak klasemen setelah mengantongi 21 poin, unggul tujuh angka dari Madrid yang menghuni peringkat sembilan. El Real kian menderita karena hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, di mana lima di antaranya kalah.

“Kami memperoleh banyak ruang dan tahu bagaimana bekerja sama dengan baik. Kami sudah menciptakan kerusakan besar dan kami merasa gembira. Semua pemain yang bermain, tampil dengan baik,” ucap Alba usai pertandingan dikutip AS.

“Mengalahkan Real Madrid rasanya hampir seperti memenangi Liga Champions. Kami memang menderita setelah start babak kedua, ketika mereka bisa saja menyamakan skor.”

Ini menjadi ketiga kalinya Barca menyarangkan setidaknya lima gol ke gawang Madrid. Sebelumnya, Barca pernah menghabisi Madrid 3-6 di Mei 2009 dan 5-0 pada November setahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here