Berita  

Madrid akan Banding Kartu Merah Ronaldo

Madrid, KabarBerita.id — Real Madrid akan mengajukan banding terhadap kartu kuning kedua Cristiano Ronaldo yang diterimanya karena melakukan “diving” pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Barcelona, kata pelatih Zinedine Zidane setelah pria Portugal itu memperlihatkan sisi terbaik dan terburuk permainannya saat Real menang 3-1.

Ronaldo menghabiskan 24 menit di lapangan setelah tidak menjadi pemain inti pada pertandingan di Nou Camo, namun ia tetap memiliki dampak terbesar.

Pemain 32 tahun itu, yang mendapat cemooh dari para penggemar Barca saat ia melakukan pemanasan sebelum menggantikan Karim Benzema, menjawab cemoohan itu beberapa saat kemudian setelah Lionel Messi menyamakan kedudukan untuk Barcelona dengan sepakan brilian ke sudut atas gawang untuk membawa Real memimpin 2-1 pada menit ke-80.

Pria Portugal itu membuka kausnya setelah mencetak gol dan secara provokatif mengangkatnya ke arah para penonton dan diganjar kartu kuning.

Dua menit kemudian ia diusir keluar lapangan karena berusaha membuat timnya mendapat hadiah penalti saat dihadang Samuel Umtiti, ia dengan marah mendorong wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea sebelum meninggalkan lapangan.

“Kami memainkan pertandingan bagus namun saya terganggu dengan diusirnya Ronaldo,” kata Zidane pada konferensi pers.

“Mungkin itu bukan penalti namun kartu merah sedikit keterlaluan. Kami tidak dapat mengubahnya, namun kami akan berusaha dan memastikan ia bermain pada Rabu.” Kapten Real Sergio Ramos juga membela Ronaldo.

Tinggalkan Balasan