Lurah Kota Wetan Raih Banyak Prestasi Sejak Mulai Menjabat, Wakil Bupati Garut :  Patut Dicontoh

Garut, KabarBerita.id — Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengisi momentum awal tahun 2022 dengan berbagi kepada puluhan anak yatim di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (01/01/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Helmi menuturkan berbagai prestasi yang diraih oleh Kelurahan Kota Wetan merupakan keberhasilan semua pihak yang dimulai dari tiga pilar kelurahan yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Helmi menambabkan RT, RW, kader serta unsur tokoh masyarakat juga berpengaruh dan kekompakan merupakan kunci keberhasilan.

Helmi memohon dukungan dari semuanya para ketua RT, RW, kader dan orangtua dalam program vaksin untuk anak-anak. Vaksinasi yang ditujukan kepada anak-anak itu akan dijadwalkan dari sekolah.

Para orang tua diharapkan mendampingi anak-anaknya ke sekolah untuk kegiatan vaksin. Karena program ini merupakan bentuk rasa sayang pemerintah untuk mencegah agar anak-anak tidak terkena Covid-19.

Diketahui vaksinasi untuk orang tua di Kabupaten Garut sudah mencapai target yaitu 70% sehingga sudah masuk level 1. Hal ini dijelaskan Helmi tidak lepas dari perak aktif masyarakat Kabupaten Garut.

Helmi menilai Kelurahan Kota Wetan telah menjadi teladan yang baik untuk kelurahan yang lain usai meraih juara 1 dalam lomba kelurahan cepat berkembang, capaian vaksiansi tertinggi dengan 102%, pelunasan PBB tercepat dan menjadi juga salah satu kelurahan yang sudah Deklarasi ODF (Open Defecation Free) atau tidak buang air besar sembarangan, dan ini modal untuk menuju hidup sehat.

Helmi menjelaskan pada kesempatan tersebut untuk berbagi dengan anak-anak yatim. Helmi berdoa semoga anak-anak tersebut diberi kesabaran serta mengajak masyarakat untuk memberikan empati kepada anak-anak supaya tidak terlantar, tidak hanya tidak bisa makan tapi juga jangan sampai tidak sekolah.

Penutupnya, Helmi meminta kepada semua Lurah memberikan ide kreatifnya seperti Lurah Kota Wetan. Masyarakat membutuhkan pejabat yang dapat turun langsung ke lapangan,sayang masyarakat dan bisa menjaga kekompakan semua jajaran.

Tinggalkan Balasan