Luncurkan Buku Autobiografi, Wakil Walkot Depok: Insya Allah Jadi Inspirasi Kita Semua

Depok, KabarBerita.id — Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berharap, buku autobiografi perjalanan hidupnya dapat menginspirasi masyarakat, khususnya bagi para pembaca. “Pertama kali, saya menulis tentang autobiografi kepada khalayak umum. Insya Allah, buku ini akan menjadi manfaat serta inspirasi bagi kita semua,” katanya, saat launching dan bedah buku autobiografinya yang berjudul “Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota”, Rabu (17/3/2021). Selama satu bulan, Imam Budi Hartono atau yang akrab disapa IBH telah menyelesaikan buku autobiografinya. Buku tersebut ia rampungkan ketika menunggu pelantikan sebagai Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026. IBH menjelaskan, buku autobiografi tersebut bercerita tentang kisah nyata dalam hidupnya.

Mulai dari perjalanan hidup hingga pengalaman pahit dan getirnya dalam mengarungi kehidupan di masa lalu. Human Initiative Inisiasi Bedah Buku Bertema Kemanusiaan IBH mengaku, keluarganya telah mengalami kesulitan ekonomi pada waktu itu. Bahkan, ia hanya bisa makan nasi dengan lauk garam. Tak hanya itu, orangtua IBH pun sampai harus menjual rumah. Dari hasil penjualan tersebut, keluarganya membeli taksi bekas untuk menyambung hidup. “Sejarah kehidupan itulah yang membuat saya bertekad kuat untuk mengubah hidup lebih baik, serta meraih kesuksesan. Apabila ingin tahu lebih banyak kisahnya, bisa membaca dalam buku saya,” ucapnya. Dalam kesempatan tersebut, IBH turut mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya. Partai untuk Dampingi Idris di Pilkada Depok “Saya ucapkan terima kasih kepada emak dan bapak atas segala upaya serta doa dalam membesarkan saya hingga menjadi Wakil Wali Kota Depok saat ini,” ujarnya. Selain orangtua, IBH mengucapkan terima kasih kepada saudara dan keluarganya atas lahirnya buku autobiografi “Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota”.

Pada kesempatan yang sama, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, hadirnya buku autobiografi Imam Budi Hartono mengonfirmasi betapa pentingnya sebuah nama, keyakinan, dan kegigihan. Buku tersebut ia simpulkan setelah mengetahui nama Hartono diambil oleh almarhum (alm) Ayah IBH, karena terinspirasi atlet bulutangkis Rudi Hartono. Maestro badminton itu berjaya di masa ketika IBH lahir pada 1968. “Ucapan legendaris “what is in a name” dari William Shakespeare pun terbantahkan. Nama bisa menginspirasi, bukan sesuatu yang tak ada artinya.

Itulah yang bisa kita lihat dari sosok IBH. Jika Rudi Hartono menorehkan prestasi di bidang olahraga, IBH juga sama, namun di ranah politik,” kata Ahmad. Baca juga: Presiden PKS Ahmad Syaikhu Akan Sampaikan Sikap Politik Saat Puncak Rakernas Keberhasilan IBH, lanjut dia, terbukti ketika terpilih menjadi Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026. Memandang dari kisah perjalanan hidup IBH, Ahmad meyakini, orang nomor dua di Depok ini bisa meraih hal-hal besar. “Meski ayahnya hanya seorang supir, ia (IBH) juga memiliki mimpi setinggi langit yang ia wujudkan dengan penuh ikhtiar dan kegigihan. Saya yakin, buku ini akan jadi sumber mata air inspirasi yang tak pernah kering. Utamanya bagi anak-anak muda,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan