Luis Milla Masuk Bursa Kandidat Pelatih Timnas Singapura

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Selepas ditinggal Tatsuma Yoshida kini Timnas Singapura dikaitkan dengan Luis Milla dan Kim Hak Bum.

Setelah Timnas Malaysia telah mengumumkan Kim Pan Gon sebagai pelatih anyar, kini Timnas Singapura yang akan menunjuk pelatih baru.

Timnas Singapura diberitakan sudah menerima Curiculum Vitae dari beberapa pelatih asing dan radar Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengarah kepada Hak Bum serta Luis Milla.

Diketahui Luis Milla sendiri adalah pelatih Timnas Indonesia sejak 2017 hingga 2018. Luis Milla dan Timnas Indonesia sudah tidak bekerjasama lagi usai Asian Games 2018.

Dalam Asian Games 2018, Luis Milla berhasil membawa Indonesia ke babak 16 besar. Sedangkan pada SEA Games 2017, Indonesia meraih peringkat ketiga.

Luis Milla dalam karirnya pernah bermain di Barcelona, Real Madrid, dan Valencia. Ia memiliki karier apik sebagai pelatih ketika membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2011.

Sementara itu Hak Bum merupakan kandidiat pelatih Malaysia sebelum memilih Pan Von sebagai penerus Tan Cheng Hoe.

Kiprah Hak Bum bersama Timnas Korea Selatan U-23 adalah juara Piala Asia U-23 2020 dan juara Asian Gaems 2018.

Selain Hak Bum serta Milla, pelatih lain yang dipertimbangkan yaitu Stephen Constantine yang pernah menangani timnas India.

Selepas mundurnya Yoshida dari kursi pelatih Singapura, Timnas Singapura sudah tidak memiliki pelatih. Terdekat Timnas Singapura akan menghadapi agenda FIFA matchday dan kualifikasi Piala Asia 2023 pada tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan