Luhut Tunggu Kelanjutan Proses Hukum Usai Haris Azhar Tak Hadiri Mediasi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman menunggu Haris Azhar selaku pegiat HAM dan Fatia Maulidiyanti selaku Koordinator Kontras untuk mereka bertemu di pengadilan.

Hal itu disampaikan Luhut setelah kedua terlapor tidak menghadiri proses mediasi yang telah dijadwalkan pada hari Senin (15/11) di Polda Metro Jaya.

Luhut menyebut bahwa akan lebih baik apabila kasus antara dirinya dan Haris serta Fatia lansgung dibawa ke proses persidangan agar belajar berani bertanggung jawab.

Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak Haris maupun Fatia mengenai ketidakhadiran mereka dalam mediasi kemarin.

Juniver Girsang, pengacara Luhut juga turut menyesalkan ketidakhadiran terlapor dalam agenda mediasi ini.

Ia melanjutkan, padahal agenda mediasi hari ini ditentukan oleh Haris. Sementara kliennya, Luhut yang seorang pejabat negara dengan jadwal yang padat menyempatkan hadir menghormati proses ini.

Apabila mediasi tidak ada titik temu, maka proses gukum akan dilimpahkan dan diproses ke pengadilan. Kemudian laporan dan bukti akan diserahkan kepada pihak kepolisian secara komperhensif.

Untuk informasi, Luhut telah melaporkan Haris dan Fatia terkait dugaan pencemaran nama baik.

Laporan dilayangkan kepada keduanya setelah mereka terlibat perbincangan dalam video dan diunggah di youtube dengan judul “ Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya “.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan