Luhut & Erick Diduga Bisnis PCR, Mahfud MD Persilahkan Rakyat Mengaudit

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Mahfud MD selaku Menko Polhukam mempersilahkan apabila ada pihak yang ingin melakukan audit terkait adanya dugaan keterlibatan Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir bisnis tes PCR.

Mahfud meyakini kebenaran akan terungkap di masa mendatang.

Mahfud mempersilahkan untuk terus meneliti, menghitung dan mengaudit. Masyarakat juga memiliki hak untuk mengkritisi, Minggu (14/11).

Diketahui Luhut dan Erick terlibat dalam mendirikan PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI). Perusahaan itu didirikan guna membantu penanganan pandemi Covid-19 dalam bidang tes Covid-19.

Mahfud mengatakan ia tidak bermaksud membela Luhut fan Erick, ia hanya menjelaskan konteks kebutuhan ketika ada virus Covid-19 dan ada kebutuhan mencari alat tes dan obat.

Sebelumnya Luhut juga mengakui memang telah diajak sejumlah pengusaha mendirikan perusahaan itu. Ia tidak berniat mencari untuk karena perusahaan itu merupakan kewirausahaan sosial.

Ia juga menjamin bahwa dirinya belum pernah menerima keuntungan PT GSI. Ia berani mengundurkan diri apabila memang terbukti menerima untung dari bisnis tersebut, Jumat (12/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan