Liverpool Tundukkan Hoffenheim 2-1

  • Bagikan

Hoffenheim, KabarBerita.id — Pemain remaja Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan bebas melengkung pada debut Eropanya untuk membuka keunggulan Liverpool saat mereka menang 2-1 di markas Hoffenheim, yang membawa mereka berada di ambang fase grup Liga Champions pada Selasa.

Kiper Liverpool Simon Mignolet menyelamatkan eksekusi penalti dan tembakan James Milner terdefleksi Havard Nordtveit ke gawangnya sendiri untuk menjadi gol kedua tim Liga Inggris tersebut.

Alexander-Arnold (18) yang baru melakukan debutnya di Liga Inggris pada Desember, mengeksekusi tendangan bebas melengkung melewati dinding pertahanan Hofenheim sepuluh menit sebelum turun minum ketika Liverpool mampu selamat dari start yang menegangkan.

Situasi pertandingan dapat menjadi sangat berbeda jika Andrej Kramaric mampu mengonversi penaltinya untuk tim Liga Jerman tersebut pada menit ke-12, namun sepakan lemahnya dapat digagalkan oleh Mignolet.

Liverpool kembali mendapat ancaman sebelum turun minum, ketika Mignolet harus menggagalkan upaya Kramatic dan sepakan pantul Wagner melebar dari tiang gawang.

Hoffenheim, yang berupaya untuk lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya, lebih banyak menguasai bola namun Liverpool lebih mengancam dan kemudian unggul pada menit ke-77.

Tuan rumah kehilangan bola saat berupaya mengeluarkannya dari area pertahanan, bola kemudian dikuasai pemain pengganti James Milner di sisi kiri dan tembakan menyudutnya terdefleksi dada Nordtveit dan masuk ke sudut atas gawang.

Mark Uth mencetak satu gol balasan saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit, menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang, dan Hoffenheim semestinya dapat menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan namun sundulan Benjamin Huebner melambung di atas mistar gawang.

“Ini sedikit berbahaya pada babak pertama, namun seperti yang selalu terjadi ketika kami bermain sepak bola, kami menemukan ruang-ruang di antaranya dan menciptakan peluang-peluang bagus,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *