Liverpool Kalahkan Arsenal 4-0 di Anfield

  • Bagikan

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Liverpool mengalahkan Arsenal dengan skort telak 4-0, pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (27/8). Liverpool tampil dengan sangat impresif. Pemain-pemain Liverpool bermain dengan sangat efektif dan efesien. 

Arsenal pada laga ini sangat kesulitan untuk menahan tekanan Liverpool. Pada babak pertama, Liverpool dapat memanfaatkan peluang dengan baik. Roberto Firmino mencetak gol pertama untuk Liverpool pada menit ke-17. Peter Cech gagal mengantisipasi tandukan rendah ke arah tiang kiri gawang yang diberikan Firmino. 

Memanfaatkan serangan balik, pada menit ke-40, Sadio Mane yang berlari dari samping berhasil menembus pertahanan Arsenal lalu dengan tenang menerima sebuah operan dari Firmino. Sedikit menari mengecoh pertahanan lawan Mane  melepaskan sebuah keras ke arah sudut kanan gawang. 

Gol ketiga Liverpool juga hasil dari serangan balik yang mematikan. Muhammad Salah memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal dan melepaskan tendangan dengan tenang ke arah kiri bawah gawang pada menit ke-57.

Pada menit ke-77 Daniel Sturridge menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti. Sturridge  menerima umpan Salah dan mencetak gol dengan sundulan manisnya. Sebenarnya berdasarkan stasistik Arsenal memiliki pengusaan bola lebih banyak. Tetapi, mereka tidak bisa menciptakan peluang. 

Arsenal sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol balasan pada menit ke-88. Olivier Giroud melakukan sundulan dengan memanfaatkan tendangan bebas. Namun, ia  masih membutuhkan akurasi lebih baik untuk bisa mencetak gol. Bola melambung beberapa meter ke atas gawang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *