Liverpool Hancur Dihajar 7-2 Aston Villa

London, KabarBerita.id — Aston Villa secara mengejutkan sukses memecundangi Liverpool 7-2 pada pekan keempat Liga Inggris yang dimainkan di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB.

Tuan rumah sudah unggul 4-1 di babak pertama berkat hattrick Ollie Watkins dan sebuah gol John McGinn. Sementara Liverpool hanya bisa membalas satu gol Mohamed Salah.

Gol pertama Watkins bisa terjadi berkat blunder kiper pelapis Adrian San Miguel. Jack Grealish yang mendapat bola di kotak penalti memberikan umpan matang di depan gawang yang dengan mudah dituntaskan Watkins.

Lini depan Liverpool sebenarnya memiliki sederet peluang emas di kotak penalti. Namun, keputusan yang terlalu lama sering kali membuat kesempatan terbuang sia-sia.

Watkins berhasil menggandakan gol di menit ke-22 usai menerima umpan terobosan Jack Grealish. Ia lebih dulu mengecoh Virgil van Dijk di kotak penalti sebelum menaklukkan Adrian.

Mohamed Salah sempat memperkecil kedudukan di menit ke-32. Tembakan keras penyerang internasional Mesir itu tak mampu dibendung Emiliano Martinez.

Namun, tiga menit berselang Villa mampu memperlebar keunggulan lewat tendangan jarak jauh John McGinn yang sempat membentur kaki Virgil van Dijk.

Belum sempat bernapas, gawang Adrian kembali dibobol pada menit ke-39. Watkins mencetak hattrick sekaligus membawa Villa unggul 4-1 di babak pertama.

Pesta gol belum berhenti di babak kedua. Ross Barkley membuat Villa unggul 5-1 pada menit ke-55. Salah sempat mencetak gol balasan namun dua gol yang dicetak Jack Grealish makin membuat Liverpool terbenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here