Liverpool Hajar Cardiff 4-1

0
8 views

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Klub asal kota Liverpool Inggris, Liverpool memetik kemenangan telak 4-1 saat menjamu Cardiff City di lanjutan Liga Inggris. Liverpool menjamu Cardiff di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB pada laga pekan ke-10 Liga Inggris. Tuan rumah tampil dominan sejak selepas sepak mula.

Liverpool langsung menguasai pertandingan selepas kick-off. Cardiff langsung menumpuk pemain di kotak penalti untuk membendung serangan tuan rumah.

Di menit ke-10, Liverpool memetik keunggulan. Umpan silang Trent Alexander-Arnold disambar Sadio Mane tapi terhalang bek Cardiff. Bola liar lantas disepak oleh Georginio Wijnaldum ke arah gawang, tapi kembali terhalau.

Baru pada kesempatan ketiga upaya Liverpool membuahkan hasil. Mohamed Salah menyambut bola di sisi kiri di dalam kotak penalti dengan tembakan keras yang meluncur masuk ke gawang.

Tiga menit berselang, Liverpool nyaris saja menggandakan keunggulan. Umpan lambung Salah dari kanan ditanduk Virgil van Dijk yang lolos dari penjagaan. Bola meluncur ke pojok kanan gawang tanpa terjangkau kiper, tapi lantas memantul tiang gawang dan diamankan.

Salah kalah cepat dari kiper Cardiff Neil Etheridge saat mencoba mengejar umpan terobosan, dalam situasi satu lawan satu. Tak lama kemudian, Liverpool meminta penalti usai Salah terjatuh di bawah tekanan bek tim tamu. Wasit bergeming. Cardiff masih terus bertahan dengan rapat. Percobaan dari Alexander-Arnold dan Salah belum membuahkan hasil.

Cardiff mencoba mengancam Liverpool lewat serangan balik di menit ke-31. Tapi pembacaan serangan yang baik dari Dejan Lovren mengakhiri tusukan Victor Camarasa.

Firmino memainkan bola sebelum kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ke-42. Tak cukup membahayakan gawang Cardiff karena melambung jauh.

Liverpool punya peluang bagus yang digagalkan pertahanan Cardiff di menit-menit akhir babak pertama. Sundulan Adam Lallana menyambar umpan Alberto Moreno dihalau di garis gawang oleh Sean Morrison. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Liverpool 1-0 atas Cardiff.

Liverpool kebobolan di menit ke-52, tapi gol Cardiff dianulir wasit. Tendangan bebas Camarasa dari kiri ditanduk Josh Murphy di tiang jauh. Bola bergulir melewati mulut gawang dan dicocor pemain Cardiff masuk. Camarasa rupanya lebih dulu offside.

Liverpool masih dominan dalam penguasaan bola dan berhasil menciptakan gol kedua di menit ke-66. Firmino mencoba merangsek di kiri dan beberapa kali hampir kehilangan bola, sebelum akhirnya mengoper ke Moreno.

Moreno meneruskan bola ke Mane. Sempat kehilangan penguasaan, Mane mendapatkan lagi bolanya dan melepaskan sepakan mendatar dari sudut sempit di kiri. Asyik menyerang, Liverpool kecolongan pada menit ke-77. Junior Hoilett lolos dan menerima umpan terobosan di kanan, lalu melepaskan umpan silang.

Laju bola berbelok saat Virgil van Dijk mencoba menghalau. Callum Peterson yang sudah dalam posisi bebas tinggal memberikan sedikit dorongan ke bola untuk menaklukkan Alisson Becker.

Liverpool memperlebar kembali selisih di menit ke-84. Menerima bola di sisi kanan, Salah dengan jeli mengoper ke Xherdan Shaqiri di depan kotak penalti di tengah kerumunan pemain Cardiff. Shaqiri mengecoh satu pemain lalu mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Hanya berselang tiga menit, Liverpool membikin gol keempat. Kali ini dari serangan balik, Salah melepaskan umpan terobosan untuk Mane. Dengan cerdik Mane mencungkil bola melewati kiper Cardiff yang bergerak maju. Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan selesai.

Kemenangan ini mengantarkan skuat besutan Juergen Klopp ini ke puncak klasemen sementara dengan 26 poin dari 10 laga. Liverpool unggul tiga poin dari Manchester City yang baru akan menjalani laga pekan ke-10 melawan Tottenham Hotspur, Selasa (30/10) dinihari WIB. Sementara Cardiff tertahan di posisi 17 dengan lima poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Alberto Moreno; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana (Xherdan Shaqiri 61′); Mohamed Salah, Roberto Firmino (James Milner 71′), Sadio Mane

Cardiff: Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Bamba, Joel Bennett; Junior Holiett, Victor Camarasa, Aron Gunnarsson (Loic Damour 73′), Josh Murphy (Kadeem Harris 74′); Bobby Reid (Kenneth Zohore 83′); Callum Paterson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here