Berita  

Liverpool Ditahan Spartak Moskow 1-1

MOSKOW, Kabarberita.id– Liverpool ditahan imbang Spartak Moskow di matchday 2 Grup E Liga Champions. Laga berakhir 1-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu. Gawang Loris Karius dijebol oleh Fernando lewat tendangan bebas di menit ke-23.

Laga berjalan alot di menit-menit awal. Bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. Lini depan Liverpool cukup kesulitan menembus jantung pertahanan Spartak. Sama halnya dengan tuan rumah yang serangannya selalu kandas di lini belakang lawan.

Peluang pertama diciptakan Liverpool di menit ke-11. Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan usai bekerja sama dengan Mohamed Salah di kotak penalti, namun bola masih melenceng di sisi kanan gawang Spartak.

Liverpool mulai bisa menemukan celah di lini belakang Spartak. Di menit ke-17, dua peluang emas diciptakan lewat sundulan Roberto Firmino yang ditepis Artem Rebrov. Sementara bola rebound yang ditendang Salah membentur pemain belakang Spartak.

Spartak membuat kejutan dengan justru unggul lebih dulu pada menit ke-23. Pelanggaran Coutinho pada Aleksandr Samedov menghasilkan tendangan bebas di depan kotak penalti Liverpool. Fernando yang jadi eksekutor bisa menendang bola langsung masuk ke gawang. Spartak memimpin 1-0.

Liverpool tersentak. Dua menit berselang, gol didapat lewat aksi Sadio Mane. Namun wasit menganulirnya lantaran posisi Mane sudah terperangkap offside.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-31. Coutinho merobek gawang Spartak usai kerja samanya dengan Mane diselesaikan dengan tendangan jarak dekat yang tak mampu dihalau Rebrov. Skor menjadi 1-1.

Liverpool nyaris mencetak gol di menit ke-44. Lewat serangan balik cepat, peluang tersebut terbuang lantaran Mane terperangkap offside. Babak pertama pun berakhir 1-1.

Di babak kedua, Liverpool punya peluang lewat tendangan bebas Coutinho pada menit ke-52. Namun bola yang diarahkan ke pojok kanan bawah gawang bisa ditepis Rebrov.

Spartak membalas dua menit berselang. Lewat serangan balik cepat, Andrei Eschenko melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis dengan baik oleh Karius.

Selanjutnya, kedua tim cukup kesulitan mendapatkan peluang. Beberapa kali percobaan Liverpool cuma menghasilkan sepak pojok.

Di menit ke-78, peluang didapat Alexander-Arnold. Menerima umpan Alberto Moreno, sepakannya dari luar kotak penalti justru melenceng ke atas. Dua menit berselang, giliran Firmino yang melakukan hal serupa.

Pada menit ke-85, Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Mane, punya peluang merobek gawang Spartak. Namun posisinya sudah terperangkap offside.

Empat menit berselang, Sturridge justru gagal memaksimalkan peluang meski lolos dari offside. Tendangan first time-nya menyambut umpan Henderson di dalam kotak penalti malah melenceng.

Di menit ke-90+5, Salah nyaris membawa Liverpool unggul. Mendapat umpan Alexander-Arnold, sundulannya tepat di mulut gawang masih bisa digagalkan kiper pengganti Spartak, Alexander Selikhov. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat dua Grup E dengan poin 2 hasil dua kali imbang. Selanjutnya mereka akan menghadapi Maribor pada 18 Oktober mendatang.

Susunan Pemain

Spartak Moskow: Artem Rebrov (Alexander Selikhov 68′), Serdar Tasci, Ilya Kutepov, Salvatore Bocchetti, Andrei Eshchenko, Fernando, Mario Pasalic, Georgiy Dzhikiya, Aleksandr Samedov (Pedro Rocha 90+2′), Ivelin Popov (Lorenzo Melgarejo 84′)

Liverpool: Loris Karius, Alberto Moreno, Dejan Lovren, Joel Matip, Tren Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Emre Can (Georginio Wijnaldum 73′), Sadio Mane (Daniel Sturridge 70′), Mohamed Salah, Roberto Firmino

Tinggalkan Balasan