Liverpool Ditahan Dimbang Everton dalam Derby Merseyside

Liverpool, KabarBerita.id — Liverpool gagal menambah pundi-pundi poin menuju gelar juara setelah ditahan imbang Everton dalam laga derby Merseyside. Laga derby klasik ini hanya berakhir 0-0.

Jalannya pertandingan:

Menit awal Richarlison menguasai bola dan langsung berlari ke area kotak penalti dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang masih melenceng dari gawang Alisson.

Naby Keita mengirim bola kepada Takumi Minamino, yang mengeksekusi dari jarak 20 meter, namun bola malah melayang ke atas mistar gawang.

Everton belum pernah menang dalam 18 laga Liga Primer melawan Liverpool (S10 K8) sejak menang 2-0 pada Oktober 2010 di Goodison Park.Laga terhenti sejenak memberi kesempatan kepada pemain untuk ‘water break’

Trent Alexander-Arnold mengirim umpan silang berbahaya ke kotak penalti yang disambut ayunan kepala Joel Matip, namun upayanya masih menyamping dari sasaran.

Eksekusi sepakan bebas Alexander-Arnold sukses melewati pagar hidup namun masih sanggup diamankan dengan sigap oleh Jordan Pickford.

Keita bermain umpan satu dua dengan Roberto Firmino yang diakhiri sepakan voli nama pertama, sayang bola masih melebar ke sisi tiang jauh.

Richarlison menusuk ke jantung pertahan The Reds, namun ia mendapat tekanan dari Virgil Van Dijk, yang membuat sepakan kerasnya melayang ke atas gawang.

Liverpool gagal mencetak gol di babak pertama dalam empat dari enam laga Liga Primer terakhir, termasuk tiga laga tandang yang mereka lakoni.

Pergantian pemain mulai banyak digunakan kedua kubu. Everton memainkan Gylfi Sigurdsson, sementara Liverpool memasukkan Divock Origi dan Georginio Wijnaldum guna memecah kebuntuan.

Richarlison menyisir dari sisi kiri dan mengarahkan bola ke dalam kotak penalti yang disambut sontekan Calvert-Lewin dan berhasil dimentahkan Alisson. Bola liar disambar Davies yang sempat mengenai Gomez dan membentur tiang gawang sebelum mengarah keluar lapangan.

Richarlison kembali berakselerasi sedirian mengalahkan Dejan Lovren sebelum melesatkan sepakan yang mampu dijinakkan Alisson di tiang dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here