Liverpool Bantai Blackburn, Minamino Bersinar

Jakarta, KabarBerita.id — Liverpool membuat langkah meyakinkan dalam persiapan mereka memulai kembali Liga Primer Inggris setelah sukses melibas Blackburn Rovers 6-0 dalam laga persahabatan di Anfield, Kamis (11/6).

Penyerang The Reds asal Jepang, Takumi Minamino, bersinar di laga ini lewat torehan satu gol dan satu assist. Duo youngster Liverpool, Ki-Jana Hoever dan Leighton Clarkson juga turut menyumbang gol. Tiga gol Liverpool lain dibagi rata oleh Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip.

Pasukan Jurgen Klopp sudah membuka keunggulan di menit ke-10 setelah Mane bereaksi paling cepat ketika menyambut bola muntah hasil tembakan Alex Oxlade-Chamberlain yang masih bisa ditepis kiper Blackburn Christian Walton.

Minamino, yang diboyong dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin lalu, kemudian berkontribusi dalam gol kedua dan ketiga Liverpool.

Pertama, ia memberikan umpan terobosan kepada Keita yang langsung dikonversi menjadi gol untuk menyempurnakan serangan balik cepat Liverpool. Kedua, Minamino sukses menyambar umpan mendatar dari Mane untuk membuat timnya unggul 3-0 jelang turun minum.

Di babak kedua, Blackburn berupaya keluar dari tekanan, tapi kesulitan untuk membuat peluang berarti. Tembakan Sam Gallagher, misalnya, masih bisa ditepis oleh Alisson. Selanjutnya, tim tuan rumah terus memperdaya wakil divisi Championship itu.

Skor berubah menjadi 4-0 di pertengahan babak kedua ketika Matip mencocor umpan tandukan Roberto Firmino. Kemudian, Ki-Jana Hoever membikin gol kelima sebelum pemain muda lain, Leighton Clarkson, menutup pesta gol Liverpool lewat tembakan terukurnya.

Klopp memanfaatkan laga ini untuk memanaskan mesin skuadnya. Banyak pemain pilar yang diturunkan, kendati Mohamed Salah dan Andy Robertson sama sekali tidak terlibat di laga ini.

Selain itu, sekumpulan youngster juga diberi kesempatan bermain, terutama di babak kedua. Di antaranya CaoimhĂ­n Kelleher di pos penjaga gawang, Hoever sebagai bek, hingga duo gelandang Jake Cain dan Clarkson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here