Berita  

Lippi Dukung Penuh Mancini Latih Timnas Italia

Roma, KabarBerita.id — Lippi mendukung keputusan Italia untuk menunjuk Mancini sebagai pelatih baru dan menyebut eks pelatih Inter Milan itu sebagai ahli taktik top.

Marcello Lippi ikut mendukung Roberto Mancini untuk memimpin tim nasional Italia. Eks pelatih Juventus itu yakin Mancini bakal mengubah peruntungan Azzurri.

Mancini jadi favorit untuk mengisi slot kosong pelatih timnas Italia sejak ditinggalkan oleh Giampiero Ventura. Pelatih Zenit St Petersburg itu juga menyatakan ketertarikan senada.

“Mancini adalah pelatih top dengan pengalaman internasional yang luar biasa,” ungkap Lippi, yang membawa Azzurri juara Piala Dunia 2006.

“Tiga nama yang telah diajukan, saya pikir, telah disambut dengan terbuka oleh para fans, Ancelotti, Mancini, dan Ranieri. Ada juga pembicaraan soal Gasperini.”

“Jika Mancini yang ditunjuk, pasti ia akan menjadi pelatih dengan pengalaman internasional yang hebat. Ia telah melatih tim-tim juara sebelumnya dan menurut saya, ia punya hasrat besar untuk melatih timnas. Itu adalah persyaratan minimal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan