Lihat MotoGP Belanda 2022, Rossi Pasti Tersenyum

Jakarta, KabarBerita.id — Valentino Rossi pasti tersenyum melihat hasil MotoGP Belanda 2022 setelah Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi finis satu-dua di Sirkuit Assen, Minggu (26/6).

Bagnaia menang MotoGP Belanda dengan total dominasi. Pembalap Ducati itu memulai balapan dari pole, memimpin sejak lap pertama dan memimpin hingga finis.

Bagnaia menang dengan keunggulan 0,444 detik atas Marco Bezzecchi. Pembalap Mooney VR46 itu memulai balapan dari posisi keempat dan tampil luar biasa sepanjang balapan MotoGP Belanda 2022.

Ini adalah kali pertama Mooney VR46, tim milik Rossi meraih podium di ajang MotoGP.

Hasil MotoGP Belanda 2022 juga pastinya akan membuat Rossi bangga. Legenda MotoGP yang pensiun musim lalu itu pasti tersenyum melihat dua pembalap didikannya, Bagnaia dan Bezzecchi, finis satu-dua di MotoGP Belanda.

Ini adalah kali kedua dalam sejarah MotoGP dua pembalap Akademi VR46 Rossi finis satu-dua di MotoGP. Pertama terjadi pada MotoGP San Marino 2020 ketika Franco Morbidelli dan Bagnaia finis satu-dua.

Bagnaia dan Bezzecchi pun tidak melupakan Rossi saat melakukan perayaan usai MotoGP Belanda 2022. Bagnaia merayakan kemenangan dengan ribuan pendukung The Doctor di Grandstand Rossi di Sirkuit Assen.

Sementara Bezzecchi mengibarkan bendera VR46 saat melakukan lap perayaan usai MotoGP Belanda 2022.

Setelah MotoGP Belanda, MotoGP akan libur satu bulan dan balapan akan kembali di MotoGP Inggris 2022 pada 7 Agustus mendatang.

Tinggalkan Balasan