Liga Ukraina Ditunda Akibat Diserang Rusia

Jakarta, KabarBerita.id — liga Premier Ukraina resmi ditunda setelah adanya konflik yang semakin panas dengan negara Rusia. Keputusan ini diambil setelah pemerintah Ukraina mengumumkan darurat militer di wilayah mereka

Kasta tertinggi kompetisi sepak bola Ukraina tersebut awalnya direncanakan pada 25 Februari setelah libur musim dingin. Shakhtar Donetsk saat ini memimpin klasemen sementara dengan 47 poin dari 18 pertandingan.

Akan tetapi operator kompetisi telah memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi mengacu situasi di negara Ukraina yang saat ini terjadi.

Sebagian besar klub Ukraina sedang menjalani pramusim di wilayah yang lebih hangat. Dynamo Kiev menjadi salah satu tim yang memilih menjalani pemusatan latihan di Turki.

Sejak negara Ukraina dan Rusia persepsi pada tahun 2014 yang lalu kompetisi sepak bola Ukraina juga ikut terdampak. Kasta tertinggi sepakbola setempat pernah hanya diisi oleh 12 Tim. Baru pada musim ini ada 16 Tim yang masuk ke Ukraina premier league.

Konflik Rusia dan Ukraina juga berpotensi mempengaruhi liga champions. Final liga champions 2022 yang rencananya akan digelar di St. Petersburg terancam dipindahkan. Kandidat kuat pengganti stadion yaitu stadion Wembley.

Tinggalkan Balasan