Liga Inggris: Liverpool Hajar Brentford 3-0

Jakarta, KabarBerita.id — Meskipun tidak diperkuat pemain andalan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bermain di Piala Afrika 2022, Liverpool sukses menghajar Brentford 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (16/1).

Liverpool yang mengandalkan Alex Chamberlain, Roberto Firmino, dan Diogo Jota pada laga ini tetap bermain ofensif dan sulit dibendung.

Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-44 lewat Fabinho. Ia memanfaatkan tendangan sudut dari Trent Alexander Arnold yang lebih dulu memantul tanah sebelum berhasil disundul Fabinho.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-69 lewat Alex Chamberlain memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson.

Takumi Minamino kembali membuat Liverpool menjauh usai kerjasama apiknya dengan Roberto Firmino dimenit ke 77 berbuah gol

Hingga peluit akhir skor tidak berubah untuk keunggulan Liverpool 3-0. Hasil ini membuat Liverpool naik keperingkat dua dengan poin 45 dan tertinggal 11 poin dari Manchester City. Namun, Liverpool masih menyimpan 1 laga yang belum dimainkan dibandingkan Man City yang sejauh ini sudah melakoni 22 pertandingan.

Susunan pemain :
Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Diogo Jota.
Brentford : Alvaro Fernandez, Kristoffer Ajer, Pontus Janson, Ethan Pinnock, Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christan Norgaard, Shandon Baptiste, Rico Henry, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Tinggalkan Balasan