Liga Inggris Kembali Bergulir, City Permak Arsenal 3-0

Manchester, KabarBerita.id — Liga Inggris mulai bergulir kembali. Manchester City dalam laga big match melawan Arsenal di Ettihad Stadium berhasil mengalahkan rivalnya 3-0.

Blunder David Luiz memudahkan kemenangan The Citizen atas Meriam London.

Sebuah serangan yang dilakukan Raheem Sterling dihentikan dengan kasar oleh Pablo Mari. Beruntung, tendangan bebas dari City yang dieksekusi oleh De Bruyne masih bisa diblok Leno.

Edward N’Ketiah mendapatkan peluang emas saat dia berhasil menyambut umpan silang rekannya. Hanya saja, sepakan voli yang dia lepaskan masih melebar di sisi kanan gawang Ederson.

Tidak sampai setengah jam jalannya laga. Arsenal sudah kehilangan dua pemainnya karena mengalami cedera. Setelah Xhaka yang keluar di menit delapan, giliran Pablo Mari yang keluar di menit ke-24. Posisinya masing-masing digantikan oleh Ceballos dan David Luiz.

Tuan rumah terus menggempur pertahanan Arsenal. Tetapi penampilan apik Leno berhasil melakukan blok terhadap dua peluang emas yang masing-masing didapatkan Sterling dan David Silva.

Kebuntuan Manchester City berakhir. Berawal dari kesalahan David Luiz saat mengantisipasi umpan silang. Sterling yang berdiri bebas sukses menceploskan bola ke gawang Leno.

Pertahanan Arsenal dengan kiper Leno tampil apik sepanjang pertandingan. Namun, blunder dari David Luiz membuat segalanya berubah karena Arsenal meninggalkan babak pertama dengan kekalahan 1-0.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, David Luiz melakukan pelanggaran di kotak penalti kepada Mahrez. Selain sang pemain Arsenal tersebut dikeluarkan oleh wasit, City juga mendapatkan penalti yang kemudian sukses dieksekusi oleh De Bruyne.

City terus melakukan tekanan, mereka memburu gol ketiga. Peluang sempat didapatkan Jesus, namun sepakan kerasnya masih melebar.

Peluang City berlanjut dengan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sterling. Pemain asal Inggris ini tidak melakukan tembakan langsung melainkan memberikan umpan kepada Gundogan. Tetapi, skema itu gagal menambah gol karena penampilan sempurna dari Leno.

Sempat dihentikan selama lebih dari 10 menit, laga kembali dilanjutkan. Laga sendiri berhenti karena ada tabrakan yang melibatkan Ederson dan Eric Garcia yang kemudian Eric mengalami cedera dan membutuhkan penangan serius di lapangan.

Manchester City mencetak gol ketiga. Kerjasama satu dua Sterling dan Aguero diakhiri dengan tembakan keras Aguero yang bisa diblok Leno. Tetapi, Foden yang datang dari lini kedua sukses memanfaatkan bola rebound menjadi gol.

Usai Aguero gagal memanfaatkan peluang, giliran Arsenal mendapatkan kesempatan emas yang mungkin kesempatan terbaik untuk menjadi gol. Sayang, sundulan dari Aubameyang usai memanfaatkan umpan lambung rekannya masih bisa diblok.

Wasit akhiri pertandingan untuk kemenangan City dengan skor 3-0. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here