Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama tidak akan tampil di perempat final Liga Champions setelah Barcelona dan Juventus tersingkir di babak 16 besar.
Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar lewat keunggulan produktivitas gol tandang setelah bermain imbang 4-4 dalam dua leg. Sementara Barcelona disingkirkan Paris Saint-Germain.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan PSG di Parc Des Princes, Rabu (10/3) malam waktu setempat. Hasil itu membuat Barcelona kalah dengan agregat 2-5 dari PSG.

Ini adalah untuk kali pertama sejak musim 2004/2005 perempat final Liga Champions tidak akan ada nama Messi dan Ronaldo.

Pada musim 2004/2005, Messi bersama Barcelona disingkirkan Chelsea di babak 16 besar. Sementara Ronaldo yang masih memperkuat Manchester United dikalahkan AC Milan.

Sejak saat itu, selama 16 tahun beruntun selalu ada nama Messi atau Ronaldo yang lolos ke perempat final.

“Saya tidak tahu apakah Messi akan kecewa. Ini sangat disayangkan, karena mereka [Messi dan Ronaldo] dua pemain hebat. Tapi, kita harus menerima situasi ini,” ujar pelatih Barcelona Ronald Koeman setelah Messi dan Ronaldo gagal ke perempat final Liga Champions.

Selain Porto dan PSG, dua klub lain yang sudah memastikan langkah ke perempat final Liga Champions adalah Liverpool dan Borussia Dortmund.

Kondisi Messi dan Ronaldo gagal ke perempat final Liga Champions semakin menandakan berakhirnya era emas kedua pemain. Sebaliknya, dua pemain muda Kylian Mbappe dan Erling Haaland lolos bersama PSG dan Dortmund.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan