Liga Champions: Real Madrid Pecundangi Liverpool

Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Liverpool melawan Real Madrid berakhir imbang tanpa gol di Anfield, Kamis (15/4) dini hari

Jakarta, KabarBerita.id — Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Liverpool melawan Real Madrid berakhir imbang tanpa gol di Anfield, Kamis (15/4) dini hari. Hasil ini membuat Real Madrid unggul agregat 3-1 dan memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Pertandingan ini diawali dengan aksi mengheningkan cipta kedua tim untuk mengenang tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 penonton di Sheffield, Inggris, pada 15 April 1989

Liverpool yang tertinggal agregat gol langsung tampil menggebrak.

Pertandingan memasuki menit kedua, tembakan keras Mohamed Salah dari dalam kotak penalti nyaris membuat liverpool menctak gol. Beruntung, bola tembakan Salah masih dapat dibendung Courtois.

Pada menit ke-10, Liverpool kembali meneror gawang Madrid. Kali ini tembakan James Milner masih dapat ditepis oleh Courtois.

Pada menit ke-42, Liverpool lagi-lagi mengancam gawang Madrid melalui tembakan Wijnaldum. Namun, tembakan Wiljnaldum masih melambung di atas gawang Courtois.

Sebaliknya, tak banyak peluang yang didapat tim tamu Real Madrid di babak pertama. Peluang terbaik Los Blancos terjadi ketika tendangan Karim Benzema yang menyentuh kaki bek Liverpool membentur tiang gawang. Babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Babak kedua dimulai, Liverpool kembali langsung mengambil inisiatif menyerang. Saat laga babak kedua baru berjalan 42 detik, Liverpool langsung mengancam melalui tembakan Roberto Firmino. Tapi, tembakannya masih dapat ditepis Courtois.

Laga berjalan menit ke-66, Real Madrid mendapat peluang lewat aksi solorun Vinicius Junior. Namun, kiper Liverpool Alisson mampu memenangkan duel satu lawan satu dengan Vinicius dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Hingga pertandingan ini berakhir tidak ada gol yang tercipta. Liverpool pun harus rela gagal melangkah ke semifinal dengan kekalahan agregat 1-3 dari Real Madrid. Real Madrid lolos ke semifinal dan akan melawan Chelsea.

Susunan Pemain:

Liverpool XI: Alisson; A. Robertson, T. Alexander Arnold, N Phillips, O. Kabak; J. Milner, G. Wijnaldum, Fabinho; R. Firmino, M Salah, S. Mane.

Real Madrid XI: T Courtois; Nacho, F. Mendy, Eder Militao, Valverde; L. Modric, T, Kross, Casemiro; Asensio, Vinicius, Benzema

Tinggalkan Balasan