Liga Champions: Man City Tuntaskan Dendam atas PSG

Jakarta, KabarBerita.id — Berlaga sebagai tuan rumah, Manchester City sukses menaklukan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 dalam laga Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Kehadiran Rodru serta Ilkay Gundogan di lini tengah membuat Man City menguasai penguasaan bola pada babak pertama.

Man City mendapat Peluang terbaik pada babak pertama melalui sepakan Gundogan yang membentur tiang dan tendangan Riyad Mahrez bisa ditepis Keylor Navas.

Sementara itu PSG yang lebih banyak ditekan hanya memiliki satu peluang lewat Kylian Mbappe yang lolos dari kawalan lini belakang Man City namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

PSG justru berhasil mengejutkan tuan rumah pada menit ke-50 melalui skema serangan yang dikomandoi Neymar, Lionel Messi, dan Ander Herrera, bola yang mengarah ke Mbappe ketika Messi mengumpan dan membentur kaki pemain lawan. Mbappe dengan tenang merobek gawang Ederson.

Tertinggal, Man City terus menekan dan berbuah hasil pada menit ke – 63 melalui kemelut yang berhasil dimanfaatkan Raheem Sterling.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka. Man City memperoleh peluang lewat Gavriel Jesus di menit ke-69, namun masih bisa dihalau Keylor Navas.

Pada menit ke – 74 Neymar juga memiliki peluang namun sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Man City akhirnya berbalik unggul pada menit ke-76 usai umpan Mahrez ke arah tiang jauh diteruskan Bernardo Silva ke Jesus. Jesus lalu dengan dingin menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling

Paris Saint-Germain :Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Eric Ebimba 68); Ander Herrera (Danilo Pereira 61), Leandro Paredes, Idrissa Gueye (Angel Di Maria 68); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar

Tinggalkan Balasan