Liga Champions : Juventus Kalahkan Chelsea 1-0

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gol tunggal Federico Chiesa menjadi pembeda laga antara Juventus melawan Chelsea dalam duel matchday 2 Grup H Liga Champions 2021/22, Juventus Stadium, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Juventus bermain hati-hati dan lebih banyak bertahan. Sedangkan Chelsea langsung mendobrak pada 10 menit pertama.

Seiring menit berlalu, Chelsea tampil semakin baik. Serangan dilancarkan dari sisi sayap maupun sisi tengah untuk mendobrak pertahanan yang digalang Juventus.

Juventus yang bermain bertahan tidak mengalami kesulitan yang berarti karena serangan dari Chelsea selalu mentok dan tidak mengancam. Juventus mulai menerapkan garus pertahanan tinggi untuk merusak permainan Chelsea

Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah tetap 0-0.

Babak kedua baru berjalan 10 detik, Juventus berhasil mengejutkan Chelsea. Terobosan dari Bernardeschi ke kotak penalti berhasil disambut dengan sepakan keras Chiesa yang gagal diantisipasi oleh Mendy. 1-0 Juventus memimpin.

Pertandingan kembali seperti pada babak pertama dimana kendali permainan dipegang oleh Chelsea. Walaupun menguasai penuh jalannya pertandingan, serangan Juve lebih efektif.

Peluang berhasil di dapat Bernardeschi pada menit ke-63, namun tendangannya masih melebar dari gawang Mendy.

Permainan rapi yang ditunjukan Juventus membuat Chelsea kesulitan menembusnya. Pada menit ke-75 Lukaku memperoleh peluang terbaiknnya dipertandingan ini, namun sundulannya masih melebar.

Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah. Kemenangan 1-0 ini membawa Juventus memuncaki grup H dengan 6 poin. Sedangkan Chelsea tertahan dengan poin 3.

Susunan pemain

JUVENTUS : Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot (77′ Weston McKennie); Federico Chiesa (77′ Moise Kean), Federico Bernardesch (65′ Dejan Kulusevski).

CHELSEA : Edouard Mendy; Andreas Christensen (75′ Ross Barkley), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (62′ Trevoh Chalobah), Jorginho (62′ Ruben Loftus-Cheek), Mateo Kovacic, Marcos Alonso (46′ Ben Chilwell); Hakim Ziyech (62′ Callum Hudson-Odoi), Kai Havertz, Romelu Lukaku.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan