Liga Champions: Chelsea Menang Susah Payah atas Malmo

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam lanjutan laga Liga Champions di Stadion Eleda, Swedia, Rabu (3/11) dini hari waktu Indonesia, Chelsea harus bersusah payah untuk bisa mengatasi Malmo.

Sejak pertandingan dimulai, Chelsea langsung merangsek ke pertahanan tuan rumah lewat Trio Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Callum Hudson-Odoi.

Walaupun mengurung Malmo, namun Chelsea kesulitan untuk menembus pertahanan Malmo hingga tak memiliki peluang berarti.

Penampilan apik dari Johan Dahlin di bawah mistar Malmo juga turut membuat Chelsea kesulitan menyarangkan bola.

Malmo hanya mengandalkan serangan balik cepat dan memperoleh peluang pada menit-menit akhir babak pertama lewat tembakan Mirko Colak .

Pada babak kedua, Chelsea tak merubah gaya permainannya. pada menit ke-54, Loftus Cheek memiliki peluang lewat Tembakan dari dalam kotak penalti namun masih mengenai dada Dahlin.

Semenit berselang Ziyech akhirnya bisa membobol gawang Malmo memanfaatkan kerjasama antara Havertz dan Hudson-Odoi di sisi kanan.

Pada menit ke-67 Thiago Silva memperoleh peluang untuk menambah keunggulan Chelsea lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Ziyech namun bola masih bisa dihalau dengan kepala Anel Ahmedhodzic.

Malmo berupaya memaksimalkan sisa waktu yang ada pada menit-menit akhir laga untuk menyamakan kedudukan, namun tetap gagal.

Hingga laga usai, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. Hail ini membuat Malmo dipastikan gagal melaju ke 16 besar.

 

Susunan pemain :
Malmo : Johan Dahlin; Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson; Jo Inge Berget, Sergio Pena, Bonke Innocent, Sebastian Nanasi, Soren Rieks; Erdal Rakip, Antonio-Mirko Colak
Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi
(nva/nva)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan