Berita  

Libur Natal dan Tahun Baru, Proyek di Tol Cikampek Diberhentikan

Ruas jalan Tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat
Ruas jalan Tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat

Kabar Berita.id – PT Jasa Marga TbkĀ akan menghentikan semua proses pembangunan di dalam Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Penghentian proyek ini dilakukan mulai 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

“Tidak ada aktivitas proyek sama sekali,” kata Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani usai video conference terkait libur Natal dan rahun baru di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk mengurangi kepadatan akibat libur Natal dan tahunĀ baru, perseroanĀ melakukan pembatasan kendaraan besar melintas di jalan tol.

Namun, pembatasan tersebut masih berupa imbauan dan belum menjadi larangan. “Kami memastikan bahwa tanggal 22, 23 dan 29, 30 Desember diimbau kendaraan berat untuk tidak beroperasi,” ujarnya.

Jika terjadi kepadatan, kepolisian akan mengalihkan kendaraan besar ke ruas jalan pantura atau bahkan dihentikan. “Bisa kami alihkan dan hentikan. Ini kalau memang terpaksa jika terjadi kepadatan,” katanya.

Mantan dirut Angkasa Pura II ini pun mengimbau agar masyarakat melakukan perjalanan sebelum 22 Desember. Sebab, ia memprediksi penumpukan kendaraan akan terjadi pada 22 hingga 24 Desember 2017.

“Saya mengimbau kalau mudik sebelum tanggal 22 Desember. Supaya jangan ketumpuk di situ,” ujarnya.

Sumber : Viva.co.id

Tinggalkan Balasan