Level 1 PPKM, Wali Kota Payakumbuh Pastikan Pemkot Terus Gencarkan Vaksinasi

  • Bagikan

Payakumbuh, KabarBerita.id — Meski saat ini berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, Wali Kota Payakumbuh Riza menegaskan akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Riza pada Rabu (10/11) mengatakan, bersyukur karena Kota Payakumbuh sudah masuk ke dalam PPKM level 1 sesuai instruksi Mendagri Nomor 8 tahun 2021. Meski begitu pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 dengan rutin melaksanakan vaksinasi pada seluruh fasilitas kesehatan serta dirumah kerumah melalui mobil.

Riza menjelaskan target vaksinasi diatas 70 persen dan berbagai upaya mencapai herd immunity di Kota Payakumbuh akan dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal menginformasikan di Kota Payakumbuh saat ini ada satu pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri. Ia berharap pasien tersebut bisa segera dinyatakan negatif sehingga kasus COVID-19 di Payakumbuh dapat kembali kosong.

Ia menegaskan vaksinasi covid-19 adalah hal wajib untuk meminimalisir penularan virus covid-19 dan akan berdampak untuk mempertahankan PPKM level 1.

Saat ini di Kota Payakumbuh sendiri vaksinasi sudah mencapai angka 60 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan