Lepas Kontingen Sumbar ke Papua, Mahyeldi Optimis Atlet Berikan Kemampuan Terbaiknya

  • Bagikan

Padang, KabarBerita.id — Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) untuk Pekan Olahraga Nasipnal XX (PON) Papua resmi dilepas oleh Gubernur Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy di Auditorium Kompleks Gubernur, Padang (27/9).

Kontingen yang bertanding untuk memperebutkan medali mulai 2 sampai 15 Oktober ini berjumlah 188 atlet dari 29 Cabang Olahraga didampingi 58 pelatih dan 58 ofisial.

Sebelumnya Sumbar telah memberangkatkan 71 atlet dari 10 cabang olahraga untuk bertanding di PON XX Papua dengan sumbangan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Gubernur berpesan agar memprioritaskan kebutuhan utama atlet terpenuhi. Ia menyampaikan kepada pelatih, KONI, dan Dinas Pemuda Olahraga agar bisa menghadirkan situasi yang kondusif agar atlet bisa fokus, tampil prima dengan kemampuan terbaiknya.

Ia berpesan kepada para atlet untuk fokus dan memberikan kemampuan terbaik karena selain mewakili diri sendiri, atlet juga mewakili Sumbar. Jika atlet mampu memperoleh prestasi terbaik hal itu akan menyuntikan semangat untuk atlet muda yang tengah berlatih mempersiapkan diri menuju kompetisi yang akan datang.

Sementara itu Agus Suardi selaku Ketua KONI Sumbar mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah. Terkait PON XX Papua yang diadakan empat klaster, yaitu Kabupaten dan Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke, Ia menjelaskan atlet akan diberangkatkan dalam beberapa tahap karena kondisi pandemi.

Meski pandemi, Agus berharap Sumbar dapat masuk 10 besar dengan raihan 16 medali emas, target ini naik dari PON IX 2016 lalu dimana saat itu meraih peringkat 11 dengan 14 medali emas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan