Legenda Prancis Kecam Mbappe, Setelah Ngamuk ke PSG

Jakarta, KabarBerita.id — Legenda timnas Prancis, Christophe Dugarry mengecam kelakuan Kylian Mbappe yang marah-marah ke Paris Saint-Germain (PSG) di media sosial.

Mbappe mengamuk ke PSG setelah raksasa Prancis tersebut mengunggah video promosi tiket terusan musim depan tanpa izin sang bintang. Promosi itu dianggap melanggar hak citra Mbappe.

Tidak terima dengan kejadian itu Mbappe membuat protes keras yang kemudian diunggah di media sosial. Sikap Mbappe tersebut mengundang reaksi banyak pihak, termasuk dari Christophe Dugarry yang meraih Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis.

“Klub seharusnya memperingatkan dia, oke, tapi menurut Anda apakah pesan di jejaring sosial itu sepadan? Anda dapat menghubungi dewan Anda dan menyelesaikannya secara internal,” kata Dugarry kepada RMC dikutip dari Football Espana.

Mantan pemain Barcelona tersebut menyarankan seluruh pemain PSG untuk fokus pada pertandingan ketimbang ketimbang hal-hal di luar lapangan.

“Saya bahkan tidak mengerti pesan dia. Hentikan, hentikan semua ego. Mereka kehilangan permainan satu demi satu,” ujar Dugarry.

“Biarkan mereka bermain. Di lapangan, biarkan mereka menunjukkan nilai mereka. Mereka memiliki gaji gila. Anda tidak perlu ribut karena tidak menyetujui iklan. Siapa peduli,” ucap Dugarry menambahkan.

Di mata Dugarry, cara Mbappe menyampaikan protes ke PSG tidak sopan.

“Dia bisa saja menelepon presidennya daripada mengirim pesan di jaringan yang akan menyebar ke seluruh dunia. Itu kikuk, tidak elegan,” kata Dugarry.

Dengan masalah hak citra itu masa depan Mbappe di PSG jadi tanda tanya. Hubungan Mbappe dengan PSG dilaporkan memanas karena persoalan itu.

Tinggalkan Balasan