Legenda MU Yakin Haaland Bersinar Lawan Real Madrid

Jakarta, KabarBerita.id — Legenda Manchester United, Gary Neville menilai Erling Haaland bisa unjuk gigi pada duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions.

Haaland baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim. Namun dalam pandangan Neville, ujian yang lebih berat akan menanti Haaland.

Hal tersebut adalah duel semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid. Sejak menjelma jadi klub raksasa dengan finansial kuat, Man City sudah berhasil menguasai kompetisi domestik namun masih gagal mengangkat trofi Liga Champions.

“Semua akan mengingat hal yang bakal dilakukan Haaland dalam dua pertandingan melawan Real Madrid karena dia didatangkan ke Manchester City untuk membantu memenangkan trofi Liga Champions,” ujar Neville dikutip dari SkySports.

Sejak datang ke Manchester City, Haaland sudah membuktikan bahwa ia bisa bersinar di berbagai kompetisi yang diikuti. Di Liga Champions, Haaland juga sudah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan jumlah 12 gol.

Kondisi itu pula yang membuat Neville yakin bahwa Haaland bisa mengatasi tekanan yang ada lantaran striker Norwegia itu sudah terbiasa bermain dengan atmosfer seperti itu.

“Saya mengatakan ini bukan lantaran ingin memberikan beban pada dirinya namun itulah kenyataan yang harus dia hadapi.”

“Haaland harus tampil bagus dan dan saya rasa dia bisa melakukannya,” ucap Neville.

Di Liga Inggris, Haaland baru saja menorehkan gol ke-35, membuat dirinya kini berdiri sendirian sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Inggris era Premier League. Hebatnya, Haaland memecahkan rekor milik Alan Shearer dan Andy Cole (34 gol) ketika Liga Inggris diikuti 20 klub.

Saat Shearer dan Cole membukukan rekor itu, Premier League masih diikuti 22 tim alias sebuah tim berarti memainkan 42 pertandingan semusim, lebih banyak empat laga dari yang dimainkan di musim ini.

Tinggalkan Balasan