Lee Hsien Loong Kembali Terpilih Jadi PM Singapura

  • Bagikan

Singapura, KabarBerita.id — Partai Aksi Rakyat (PAP) yang kembali menang dalam Pemilihan Umum Singapura 2020 berterima kasih atas dukungan mayoritas pemilih.

Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura sekaligus politikus PAP, S. Iswaran, mengatakan bahwa kini pihaknya sudah mulai bekerja.

PAP dan koalisi GRC (Konstituensi Representasi Kelompok Pantai Barat) dengan 51,69 persen suara, melawan rival mereka, Partai Kemajuan Singapura (PSP) yang dipimpin oleh Tan Cheng Bock.

Dilansir Straits Times, ketika ditanya hasil evaluasi kampanye PAP, Iswaran pada Minggu (12/7) kemarin mengatakan terlalu dini untuk menyimpulkan secara pasti.

PAP menggelar kampanye yang relatif tidak terlampau mencolok, termasuk melakukan kunjungan ke pasar dan rumah-rumah, serta mengunggah aktivitas kampanye ke media sosial.

Mereka tidak mengadakan unjuk rasa daring selama masa kampanye.

“Saya pikir evaluasi harus dilakukan pada tingkat yang berbeda, jadi agak dini untuk menganalisis ini. Tapi seperti yang Anda dengar dari PM (Lee Hsien Loong) dan sebagainya, ada beberapa faktor dalam permainan, kita bayangkan. Ada masalah tingkat nasional, dan saya pikir itu juga fungsi dari lawan di divisi yang relevan dan sebagainya,” kata Iswaran.

Kandidat perdana menteri dari PAP, Lee Hsien Loong, menang telak dari dua pesaingnya yaitu Pritam Singh dari Partai Buruh (WP) dan Tan Cheng Bock, dalam Pemilihan Umum Singapura 2020.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *