Layak Jadi Calon Alternatif 2024, Firli Bahuri Harus Lakukan Pembuktian Dulu

Jakarta, KabarBerita,id — Perlahan tapi pasti, Ketua komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berhasil menepis keraguan publik tentang profesionalisme dirinya dalam memimpin komisi anti rasuah. Dia berhasil membuktikan komitmen kuatnya untuk memberantas korupsi tanpa tebang pilih.

Bahkan pembuktian profesionalisme itu turut mengantar nama Firli masuk dalam sejumlah polling mengenai calon alternatif di Pilpres 2024 mendatang.

Di mata Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto, Firli memang layak masuk sebagai calon alternatif. Hanya saja dia mengingatkan bahwa pembuktian demi pembuktian harus terus dilakukan Firli.

Khususnya, pembuktian bahwa Firli mampu mengungkap sejumlah kasus besar yang kontroversial.

“Misalnya, lenyapnya Harun Masiku, membongkar seterang-terangnya korupsi bansos, ekspor benih lobster dll,” ujar Satyo, Jumat (19/3).

Tidak kalah pentingnya, Firli harus mampu menuntaskan terlebih dahulu darma baktinya dalam penegakan hukum memberantas korupsi tanpa tebang pilih sebagai pimpinan KPK.

Dengan berbekal profesionalitas dan komitmen di KPK, bukan tidak mungkin Firli menjadi nama yang diperhitungkan di Pilpres 2024.

“Setelah itu, tentunya dengan kualifikasi dan prestasinya akan lebih mudah mendapatkan dukungan dari masyarakat,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan