Lawan Rusia, Petenis Putri Ukraina Akan Bantu Tentara Ukraina

Jakarta, KabarBerita.id — Petenis Ukraina Elina Svitolina emosional usai menyingkirkan Anastasia Potapova dari Rusia di turnamen Monterrey Open 2022 di Club Sonoma, Rabu (2/3) waktu Indonesia.

Svitolina sebagai unggulan pertama yang bertemu dengan Potapova pada babak pertama. Hukuman yang diberikan kepada Rusia membuat Potapova bertanding tanpa menggunakan bendera Rusia.

Dalam pertandingan tersebut, svitolina  menang mudah dengan skor 6-2, 6-1 dan lolos ke babak kedua tanpa kesulitan. Pada kedua Petenis peringkat 15 dunia tersebut akan melawan petenis kualifikasi Viktoriya Tomova dari Bulgaria.

Dalam kesempatan tersebut Petenis 27 tahun itu mengungkapkan target khusus di Monterrey Open 2022. Svitolina mengatakan tidak hanya ingin memenangkan kejuaraan itu tetapi juga ingin membantu tentara Ukraina melawan Rusia.

Ia mengatakan bahwa semua hadiah uang yang akan diperoleh nya untuk tentara Ukraina.

Monterrey Open memiliki hadiah uang senilai US$31 ribu atau setara dengan Rp445,8 juta.

Dalam perkawinan itu Luwansa Ukraina terlihat jelas dalam diri Svitolina. Petenis kelahiran Odessa itu menggunakan atasan kuning dan bawahan biru yang merupakan warna bendera Ukraina.

Iya merupakan dua kali semifinalis grand slam dengan Mengoleksi 16 kelas juara di nomor tunggal. Peringkat tertinggi dunia yang pernah dicapai Svitolina yakni di posisi ketiga.

Tinggalkan Balasan