Lawan Liverpool, Ten Hag 100 Persen Kalah

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Erik Ten Hag yang menjadi pelatih baru Manchester united sudah pernah dua kali melawan Liverpool dan selalu menelan kekalahan.

Ten Hag adalah pelatih yang sudah cukup berpengalaman. Setelah gantung sepatu pada tahun 2002 pria kelahiran Belanda tersebut kemudian merintis karir sebagai pelatih pada tahun 2012.

Perjalanan satu dekadenya menjadi pelatih mempertemukan iya dengan berbagai klub termasuk Liverpool yang merupakan rival Manchester united.

Ten Hag berhadapan dengan Liverpool ketika menangani Ajax dalam fase grup Liga Champions 2020/2021.

Dalam dua kesempatan, De Godenzonen menelan kekalahan 0-1 dari anak asuh Jurgen Klopp. Saat menjamu The Reds, gol bunuh diri Nicolas Tagliafico jadi pembeda.

Sementara saat bertamu ke Anfield, Curtis Jones mencetak gol semata wayang.

Lantaran dua kekalahan tersebut pula, Ajax gagal melaju ke fase knock out Liga Champions. Ajax saat itu hanya menempati peringkat ketiga di Grup D, di bawah Liverpool dan Atalanta.

Selain pernah bertemu Liverpool, Ten Hag juga sudah pernah menghadapi klub-klub Inggris lain seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Sama seperti saat menghadapi Liverpool, pertemuan dengan The Lilywhites dan The Blues juga terjadi di Liga Champions bersama Ajax.

Ten Hag dan Ajax mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan saat bertemu Tottenham di semifinal Liga Champions 2018/2019. Sementara rekor Ten Hag menghadapi Chelsea adalah sekali imbang dan sekali kalah yang dituai pada fase grup Liga Champions 2019/2020.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan