Lawan Brighton, Chelsea Dibayangi Rekor Buruk

London, KabarBerita.id — Chelsea dibayangi rekor buruk pada pertandingan pertama Liga Inggris jelang melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Selasa (15/9) dini hari waktu Indonesia.

Dikutip dari statistik Opta, Chelsea menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan pembuka terakhir di Premier League.

The Blues meraih kemenangan 3-0 saat melawan Huddersfield Town pada pertandingan pembuka Premier League 2018/2019 di Stadion John Smith. Pada matchday pertama Liga Inggris 2017/2018, Chelsea dipermalukan Burnley 2-3 di Stadion Stamford Bridge. Sementara itu, pada musim lalu Chelsea kalah telak 0-4 dari Manchester United.

Kekalahan dari Burnley pada tiga musim lalu mematahkan rekor apik Chelsea yang tidak kalah dalam 18 pertandingan pembuka secara beruntun sejak musim 1999/2000 hingga 2016/2017.

Meski demikian, Chelsea memiliki rapor apik ketika bertemu Brighton. Klub asal London tersebut tidak pernah kalah dari Brighton di Liga Inggris dengan sembilan kali menang dan sekali imbang.

Rekor itu menjadikan Chelsea klub yang memiliki catatan tidak kalah dari Brighton paling banyak dibandingkan dengan tim lain dalam sejarah Liga Inggris.

Selain itu, Brighton memiliki catatan buruk dengan hanya menang 3 kali dalam 18 pertandingan Premier League di kalender 2020. Rapor itu jadi yang paling sedikit di antara kontestan Premier League lainnya.

Dalam pertandingan nanti Chelsea tidak akan diperkuat dua pemain baru mereka, Ben Chilwell dan Hakim Ziyech yang sedang mengalami cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here