The Last Jedi Raup 450 Juta USD Pekan Pertama

New York, KabarBerita.id — Sekuel “Star Wars: The Last Jedi” “meledak” di bioskop dengan penjualan tiket dunia 450 juta dolar Amerika Serikat pada akhir pekan pembukaannya, memastikan film waralaba petualangan antariksa tersebut tetap menjadi kekuatan terbesar film laris.

Film kedelapan dalam kisah “Star Wars”, yang dibuat George Lucas pada 1977, itu mengumpulkan 220 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada, kata perkiraan film laris, yang dilansir comScore pada Minggu. Jumlah tersebut membawanya ke peringkat kedua dari pendapatan “Star Wars: The Force Awakens” dua tahun lalu senilai 248 juta dolar AS.

Penayangan perdana film tersebut menandai keberhasilan besar lain untuk Walt Disney, yang membeli pembuat “Star Wars” Lucasfilm pada 2012 dan menyegarkan kembali cerita galaksi jauh, jauh sekali itu.

“Beberapa merek dapat mempertahankan gairah dan relevansi semacam itu,” kata Paul Dergarabedian, pengulas penting media untuk comScore. “Itu sangat mendorong peluang semua pernik ‘Star Wars’ lain dalam keseluruhan,” katanya.

Setidak-tidaknya, lima film lain “Star Wars” dalam pengerjaan di Disney, termasuk tentang Han Solo muda, yang akan diluncurkan pada Mei, disusul “Episode IX” pada Desember 2019.

“Last Jedi” menampilkan performa aktris Carrie Fisher terakhir kalinya sebagai Leia, putri yang dicintai yang menjadi kekuatan perlawanan terdepan dalam melawan “First Order” yang jahat. Fisher meninggal karena serangan jantung pada Desember 2016.

Film tersebut juga memberi peran penting bagi pahlawan asli “Star Wars,” Luke Skywalker, yang diperankan oleh Mark Hamill.

Tinggalkan Balasan