Viral  

Lari Menuju Balai Kota, Sandi Temukan Lebih dari 100 Lubang

Lubang membahayakan di trotoar membahayakan pejalan kaki (ilustrasi)

Kabarberita.id– Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat berlari dari kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan menuju Balaikota DKI Jakarta, Jumat pagi menemukan ada lebih 100 lubang di trotoar.

“Tadi saya lari sekalian mengecek trotoar dan menemukan lebih dari 100 lubang dan ini menjadi PR,” kata Sandi di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Hal itu akan Sandi sampaikan kepada Bina Marga dan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekdaprov) Saefullah. Termasuk juga yang menjadi perhatian ada parkirnya banyak metro mini di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang banyak polusinya, katanya.

“Nanti saya koordinasikan dengan Direktur Transjakarta agar diintegrasikan untuk ikut program swadaya,” kata Sandi.

Sandi bersama rekannya dari “Jakarta Berlari” memulai gerakan “Run to Work” atau berlari ke kantor yang akan dilakukan seminggu sekali. Jarak tempuh dari Pulombangkeng ke Balaikota DKI Jakarta sepanjang sembilan kilometer melalui jalur Sudirman-Thamrin sampai Balaikota. Gerakan “Run to Work” diinisiasi sebagai gaya hidup sehat dan mengurangi kemacetan.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan