Lampu Stadion Gelora 10 November Dapat Kritikan dari Netizen

Jakarta, KabarBerita.id — Lampu penerangan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, mendapat kritikan dari netizen saat laga Vietnam melawan Myanmar di Piala AFF U-19 2024, Kamis (18/7) malam.

Pada pertandingan Grup B tersebut, Vietnam dan Myanmar bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Namun, perhatian netizen tertuju pada kurangnya penerangan di stadion yang menyebabkan sebagian besar lapangan tampak gelap. Meski demikian, pertandingan tetap berlangsung.

Beberapa netizen mengungkapkan kekecewaannya:

“Kalau belum siap jadi tuan rumah ya harus dievaluasi dulu,” ujar seorang netizen.

“Pake obor biar kayak lomba Agustusan min, memalukan,” komentar netizen lainnya.

“Turnamen ASEAN loh ini. Gak malu apa??” tambah netizen lainnya.

“Haha jadi malu kok gelap,” kata seorang warganet.

“Woy lampu woy. Jangan bikin malu woy.. Duh yang main Vietnam lagi. Pasti media sana buat makanan empuk nih,” ucap netizen lainnya.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya telah melakukan perbaikan beberapa fasilitas di Stadion Gelora 10 November, termasuk menambah penerangan dan daya listrik. Namun, upaya tersebut tampaknya belum cukup maksimal.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024 dengan dua stadion yang digunakan sebagai venue, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November Surabaya. Pada laga Grup A yang berlangsung Rabu (17/7), Indonesia berhasil menggelar pertandingan dengan baik di Stadion Gelora Bung Tomo, yang memiliki fasilitas lapangan dan penerangan yang memadai.

Namun, pada hari kedua, masalah penerangan muncul di Stadion Gelora 10 November saat menggelar pertandingan Grup B. Panitia penyelenggara perlu segera membenahi hal ini.

Tinggalkan Balasan