Berita  

Lallana Siap Kembali Bela Liverpool

Liverpool, KabarBerita.id — Adam Lallana siap untuk kembali dari cedera untuk Liverpool pada Minggu dan bisa mendapatkan kesempatan untuk sekaligus membuktikan kebugarannya untuk skuad Inggris di Piala Dunia, yang akan diumumkan pekan depan.

Berbagai cedera telah membatasi penampilan sang gelandang sehingga ia hanya 13 kali bermain untuk klubnya musim ini, dan pada kesempatan terakhir ia hanya bermain selama lima menit saat melawan Crystal Palace pada 31 Maret.

Namun Lallana, yang baru merayakan ulang tahun ke-30 pada Kamis, kelihatannya akan mendapatkan tempat di bangku pemain cadangan Liverpool pada pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, ketika pasukan Juergen Klopp hanya memerlukan satu poin untuk mengamankan finis di empat besar.

“Ia bugar semampu dirinya,” kata Klopp pada konferensi pers prapertandingan pada Jumat.

“Adam telah berlatih selama sepekan. Kemarin, ia berlatih normal. Ia terlihat baik-baik saja. Hal sempurna adalah memberinya kesempatan bermain dan kita lihat saja apakah kami dapat melakukannya.” Kembalinya Lallana sangat tepat waktu di mana pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid akan dimainkan kurang dari dua pekan lagi, dan Gareth Southgate akan mengumumkan anggota-anggota skuadnya di Rusia pada 16 Mei.

Kekalahan 0-1 yang diderita Liverpool di markas Chelsea pekan lalu telah memastikan bahwa, seperti pada tahun lalu, perjuangan klub Merseyside itu untuk dapat lolos ke Liga Champions harus dimainkan sampai pertandingan terakhir.

“Kami adalah bagian dari hal itu. Saya tidak frustrasi tentang hal itu,” kata Klopp, yang 12 bulan silam melihat kekalahan 0-3 dari Middlesbrough di hari terakhir musim memastikan timnya finis di peringkat keempat.

Musim ini tugas Liverpool menjadi lebih mudah karena hasil imbang yang didapat Chelsea saat melawan Huddersfield pada tengah pekan, hasil yang membuat “Si Biru” tertinggal dua poin dari tim asuhan Klopp dengan selisih gol yang lebih buruk.

Tinggalkan Balasan