Laga Perdana, Milan Menang Atasi Bologna

Milan, KabarBerita.id — AC Milan menang 2-0 atas Bologna pada pekan pertama Liga Italia di Stadion San Siro, Selasa (22/9) dini hari waktu Indonesia.

Bologna memberi tekanan pada menit awal pertandingan. Namun memasuki menit keempat Milan mulai mampu menguasai keadaan.

Menit ke-11 Zlatan Ibrahimovic mendapat kesempatan melepaskan tembakan ke arah gawang, namun bola masih melebar dari sasaran karena mengenai kaki lawan. Lima menit berselang giliran sepakan Ante Rebic yang diblok Takehiro Tomiyasu.

Serangan bertubi-tubi Milan tak juga membuahkan hasil. Upaya Ibrahimovic mengirim umpan kepada Ismail Bennacer pada menit ke-28 hanya berakhir menjadi tendangan gawang.

Rossoneri baru berhasil mengubah skor ketika pertandingan memasuki menit ke-35. Umpan diagonal Theo Hernandez dari sisi kiri disundul Ibrahimovic masuk ke gawang.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Milan mendapat penalti karena pelanggaran Riccardo Orsolini terhadap Bennacer. Ibrahimovic menuntaskan tugas dengan baik dan membawa Il Diavolo Rosso memimpin 2-0.

Selepas gol kedua Ibrahimovic, Milan melonggarkan tekanan sehingga Bologna beberapa kali mencoba kesempatan memberi ancaman.

Menit ke-64, Ibra hampir mencetak gol ketiga. Serangan balik Milan yang cepat gagal dituntaskan oleh penyerang gaek asal Swedia tersebut. Setelah menggocek kiper, tendangan Ibra membuat bola melayang melebar dari gawang.

Theo Hernandez memiliki peluang menambah keunggulan Milan melalui tendangan jarak jauh yang masih bisa ditepis Lukasz Skorupski.

Tak cuma Skorupski yang menunjukkan keterampilan menawan di bawah mistar, Gianluigi Donnarumma pun melakukan dua penyelamatan penting pada 10 menit terakhir. Sementara Bologna membuang kesempatan mencetak gol setelah ada kemelut di kotak penalti Milan pada menit ke-85.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here