Berita  

Kurniawan ke Pemain Timnas: Jangan Suka Curhat di Medsos!

Jakarta, KabarBerita.id — Striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berpesan kepada personel Garuda agar jangan mudah mencurahkan isi hati (curhat) di media sosial.

Kurniawan menilai pemain Timnas Indonesia saat ini termasuk dalam generasi yang beruntung. Bisa berlatih di sekolah sepak bola modern sekaligus belajar dari dunia maya via telepon selular.

Namun, beberapa pemain muda sering kali meluapkan masalah ke medsos. Bahkan, ada pula yang mudah tersulut emosi terhadap komentar miring suporter di medsos.

“Fokus lah, jangan peduli sama medsos. Jangan sering curhat di medsos. Memang curhat di medsos membantu performa di lapangan? Tidak sama sekali,” ucap dia.

Dewasa ini, medsos memang bisa jadi salah satu alat untuk mendongkrak popularitas pemain. Namun, ketenaran di awal karier sering kali tidak diimbangi kerja keras untuk meningkatkan kualitas permainan.

“Nah, musuh yang paling utama adalah diri kita sendiri. Sekali puas, selesai. Saya selalu ngomong, ‘Coba pecahkan solusi di pertandingan menurutmu sendiri.’,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut kepada CNNIndonesia.com belum lama ini.

“Misalnya, susah mencetak gol. Coba terus sampai menemukan feeling-nya. Pelatih hanya memberi masukan, tapi yang tahu permasalahan di lapangan kita sendiri,” katanya menambahkan.

Tinggalkan Balasan