Berita  

Kubu Airlangga Klaim Dapat Restu Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Politikus Golkar Adies Kadir mengklaim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan restu pada Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin. Kader Golkar yang mendukung pencalonan Airlangga ini menyebut, dukungan Jokowi sudah tampak sejak lama.

“Ini kan tidak mengejutkan, hal ini kan sudah lama kalau Pak Jokowi memang dukung Pak Airlangga,” kata Adies di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Kamis (7/11).

Klaim Adies juga merujuk pada kehadiran dan gestur Jokowi dalam acara Hari Ulang Tahun ke-55 Golkar pada Rabu (6/11) malam. Menurut Adies, Jokowi yang memuji kepemimpinan Airlangga sebagai ketua umum Golkar dan menteri menunjukkan kepercayaan Jokowi atas sosok Airlangga.

“Terakhir beliau juga menyampaikan sudah sangat jelas gitu, jadi kalau saya sebagai pendukung Pak Airlangga memang kita bisa membaca itu sebagai suatu restu Pak Presiden kepada Pak Airlangga,” ujar Adies.

Adies mengatakan, Golkar bersama Pak Airlangga mendukung penuh pemerintahan Jokowi. Kendati mengklaim mengantungi restu Jokowi, Adies enggan memastikan kemenangan Airlangga menuju kontestasi caketum dalam musyawarah nasional Golkar. Terkait calon lain yang disebut bakal ikut kontestasi, yakni Bambang Soesatyo, Adies mengatakan tak ambil pusing. Pujian Presiden Jokowi disampaikan saat menghadiri perayaan milad Golkar.

Jokowi menyebut, Golkar memiliki pengaruh besar ke pemerintahan. Adanya gejolak di Golkar, menurut dia, dapat berpengaruh ke pemerintahan. “Dan, saya yakin Golkar akan semakin matang, dan saya yakin Golkar ke depan akan terus melejit karena ketuanya top,” kata Jokowi di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Tinggalkan Balasan