Berita  

Kuatkan Kerjasama, PM China akan Temui Jokowi

Beijing, KabarBerita.id — Perdana Menteri China Li Keqiang melakukan lawatan ke Indonesia dilanjutkan ke Jepang pada 6-11 Mei 2018.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, dalam keterangan tertulisnya di Beijing, Rabu, mengatakan bahwa kunjungan PM Li ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo dan merupakan kunjungan balasan.

Sementara kunjungan ke Jepang atas undangan PM Jepang Shinzo Abe sekaligus menghadiri pertemuan para pemimpin China, Jepang, dan Korea Selatan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengatakan bahwa PM Li dijadwalkan diterima Presiden Jokowi pada 6 Mei 2018.

“Pada tanggal 7-8 (Mei) beliau masih ada kegiatan juga di Indonesia, tapi pada tanggal 8 itu juga langsung ‘cabut’ (berangkat),” katanya kepada Antara di Beijing pada 14 April 2018.

Rencana kunjungan orang kedua di pemerintahan Republik Rakyat Tiongkok itu juga telah disampaikan kepada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi saat diterima di ruang kerjanya di Beijing pada 9 Februari 2018.

Li yang terpilih sebagai perdana menteri untuk periode keduanya pada Maret 2018 itu akan melakukan pembicaraan mengenai tindak lanjut prakarsa/inisiatif Jalur Sutera dan Jalur Maritim Abad ke-21 atau “Belt and Road” di Indonesia.

Tinggalkan Balasan