Kronologi Penemuan Mahasiswa UGM Tewas di Kos Gondomanan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisial SH ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya beralamat di daerah Gondomanan, Yogyakarta, Kamis (11/2).
Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul mengatakan peristiwa ini terungkap saat saksi Untara akan pergi ke dapur yang terletak di lantai 3 kos tersebut sekitar pukul 09.00 WIB.

“Dan mendapati bau menyengat, setelah mendapati salah satu kamar yang terkunci dari dalam di lantai 3,” kata Timbul dalam keterangannya, Jumat (12/2).

Saksi Untara kemudian mencari tahu asal bau menyengat tersebut. Ia lalu mendapati bahwa bau tersebut berasal dari kamar tersebut dan menghubungi saksi Hari.

Keduanya kemudian memberikan informasi tersebut kepada Prayitno selaku supervisor jaga di kos-kosan tersebut.

Prayitno kemudian datang ke lokasi sekitar pukul 09.30 WIB dan naik ke lantai 3. Selanjutnya, membuka kamar nomor 7 untuk melakukan pengecekan.

“Dan kedapatan kondisi korban sudah dalam kondisi melepuh dan mengeluarkan bau menyengat” ucap Timbul.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Sekitar pukul 10.53 WIB, anggota Polsekta Gondomanan tiba di lokasi. Mereka juga menghubungi tim inafis Polresta Yogyakarta dan PMI Kota Yogyakarta.

“Pukul 12.15 WIB, PMI Kota Yogyakarta tiba di TKP kemudian melakukan evakuasi korban untuk di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum,” ujar Timbul.

Timbul mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan tabung oksigen di dalam kamar korban. Selain itu, saat ditemukan kepala korban dalam kondisi terbungkus plastik.

Berdasarkan keterangan saksi Untara, korban sudah lima hari tidak keluar kamar. Seminggu sebelumnya, korban diketahui juga sempat dijenguk pihak keluarga.

“Sekitar tujuh hari yang lalu, ada salah satu saudara korban yang menjenguk korban yang mengaku dari Jakarta,” kata Timbul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan