Kronologi Massa Geruduk DPP Partai Demokrat

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Puluhan massa yang mengaku mahasiswa menggeruduk Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3) malam.
Salah seorang mahasiswa Midul Makati mengatakan mereka datang sekitar pukul 18.30 WIB. Kedatangan ke kantor partai berlambang Mercy itu, kata dia, untuk mengklarifikasi soal adanya mahasiswa yang melakukan orasi dan mendukung Demokrat AHY dalam kisruh yang terjadi beberapa waktu belakangan.

“Mereka klaim perwakilan kampus kami. Mereka lakukan orasi di DPP Demokrat. Teman-teman minta klarifikasi soal itu. Kami hadir untuk meminta kejelasan dan klarifikasi dari DPP Demokrat,” kata Midul, Senin.

Massa sempat memaksa masuk ke dalam Kantor DPP. Namun, mereka gagal.

Mereka lalu berdialog dengan perwakilan DPP Demokrat di depan kantor.

Namun demikian, menurut Midul, massa belum mendapatkan informasi yang jelas dari pihak DPP. Mereka lalu dibubarkan polisi sekitar pukul 20.30 WIB.

“Besok kami datang lagi. Ini gabungan dari beberapa kampus, karena pencatutan oleh oknum yang tidak tanggung jawab,” ucap dia.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra yang berdialog dengan massa enggan berkomentar soal aksi tersebut.

Sementara Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani saat dihubungi menyebut tak ada penggerudukan yang dilakukan massa.

Menurut dia, beberapa waktu belakangan di DPP Demokrat ada kegiatan mimbar bebas bagi semua kelompok pro demokrasi.

“Sangat mungkin dalam kelompok-kelompok mahasiswa satu lain punya pandangan berbeda. Apalagi situasinya sedang sensitif. Sangat mungkin kelompok penyusup atau provokasi,” kata Kamhar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan