Kronologi Kekalahan Argentina: Sempat Seri 2-2, Dianulir Dua Jam Kemudian

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Argentina mengalami kekalahan kontroversial 1-2 dari Maroko dalam pertandingan Grup B Olimpiade 2024 di Paris, Rabu (24/7). Berikut kronologi kekalahan kontroversial Argentina tersebut.

Pertandingan berlangsung seimbang dengan kedua tim saling melancarkan serangan. Namun, Maroko berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Soufiane Rahimi pada menit ke-45+2 setelah menerima umpan silang dari Bilal El Khannouss di sisi kanan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Argentina kembali tertinggal akibat penalti Rahimi pada menit ke-51, yang diberikan setelah Julio Soler melanggar Illias Akhomach di kotak penalti.

Setelah unggul 2-0, Maroko mulai mengulur waktu dengan sering tergeletak di lapangan. Argentina akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 lewat gol Giuliano Simeone yang memanfaatkan umpan dari Soler.

Pertandingan tetap berlangsung ketat, dengan asisten wasit menambahkan waktu tambahan selama 15 menit karena banyaknya gangguan yang terjadi. Tim Argentina terus menekan Maroko, namun baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+16 melalui sundulan Cristian Medina.

Kerusuhan pun terjadi setelah gol tersebut, dengan suporter Maroko masuk ke lapangan dan melempar berbagai barang dari tribun, termasuk botol minuman dan kembang api yang diarahkan ke pemain Argentina serta bangku cadangan mereka. Insiden ini membuat wasit Glenn Nyberg asal Swedia menghentikan pertandingan.

Situs Olimpiade menyebut pertandingan Argentina vs Maroko ‘terganggu’, sementara manajer venue mengatakan kepada Reuters bahwa laga dihentikan dan belum dilanjutkan. Pertandingan akhirnya dilanjutkan setelah hampir dua jam tertunda, dan saat dimulai kembali, wasit Nyberg langsung mengecek gol Medina melalui VAR.

Hasilnya, Bruno Amione dianggap offside. Amione adalah pemain yang menyundul bola yang kemudian mengenai mistar gawang sebelum disundul oleh Medina menjadi gol.

Dengan dianulirnya gol Medina, Maroko tetap memimpin 2-1. Wasit Nyberg melanjutkan permainan selama tiga menit, tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Maroko pun menang 2-1 atas Argentina di Olimpiade 2024 Paris.

Tinggalkan Balasan