Kroasia Manfaatkan Informasi Rakitic Hentikan Messi

Moskow, KabarBerita.id — Kapten tim Argentina Lionel Messi siap untuk menebus kesalahannya dalam pertandingan lanjutan Grup D Piala Dunia melawan Kroasia pada Kamis.

Tapi Kroasia pun melangkah ke permainan itu dalam suasana hati yang tenang dan bersemangat setelah mereka menang 2-0 atas Nigeria, dan Kroasia telah siap untuk menambah rasa frustrasi Messi yang gagal mereplikasi kecemerlangan karirnya di klub Barcelona ke panggung internasional Piala Dunia.

Setelah memimpin Argentina yang harus menelan kekalahan tragis pada final Piala Dunia empat tahun lalu oleh Jerman, Messi yang segera berusia 31 tahun dalam beberapa hari ke depan dan bisa jadi kali ini merupakan pentas Piala Dunia terakhirnya. Dia harus memenangkan kompetisi ini untuk menyaingi sesama pemain hebat Diego Maradona agar dikenang abadi oleh rekan-rekannya.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic tanpa malu-malu lagi akan meminta gelandang Ivan Rakitic — rekan satu tim Messi di Barcelona – agar mendapatkan ide dan taktik untuk menghentikan Messi.

“Saya akan menggunakan semua informasi yang saya bisa dapatkan,” katanya seraya menyatakan Rakitic sebagai “asisten” sementara sebelum pertandingan.

“Tidak ada cara sempurna untuk menghentikan Lionel Messi … dia adalah pemain terhebat di dunia. Tapi sementara satu pemain hebat dapat membuat hasil yang bagus, tim yang hebat melakukan pekerjaannya dengan jauh lebih baik … Kami akan melangkah ke pertandingan sedikit lebih rileks dari mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here